Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kejar Rp 2 Triliun, Hutama Anugrah Rilis Bellerosa

Kompas.com - 20/02/2017, 15:17 WIB
Ridwan Aji Pitoko

Penulis

SERPONG, KompasProperti - Dalam rangka merealisasikan target penjualan Rp 2 triliun pada 2017 ini, PT Hutama Anugrah Propertindo meluncurkan menara kedua Bellerosa dari pengembangan Serpong Garden Apartment yang berlokasi di kawasan Cisauk, Serpong.

PT Hutama Anugrah Propertindo merupakan perusahaan patungan antara PT Harapan Inti Persada Indah (HIPI) dan Karya Cipta Group yang mengembangkan Serpong Garden Apartment.

Komisaris PT HIPI Jakop mengklaim, menara pertama Cattleya yang terdiri atas 1.500 unit apartemen telah terjual habis hanya dalam waktu dua bulan. Atas dasar kinerja itu, perusahaan merilis menara kedua, Bellerosa.

"Kami akan membangun sesuai dengan yang dijanjikan. Namun, untuk masyarakat yang tidak kebagian unit di Menara Cattleya bisa membeli unit Bellerosa," tutur Jakop dalam jumpa pers di Serpong, Tangerang Selatan, Senin (20/2/2017).

Menara Bellerosa Serpong Garden Apartement dirancang 763 unit dengan tiga tipe berbeda. Tipe studio 20 meter persegi sebanyak 575 unit, tipe dua kamar tidur 33 meter persegi sebanyak 50 unit, dan tipe dua kamar tidur sudut dengan dimensi 35 meter persegi sebanyak 138 unit.

"Harganya kami banderol mulai Rp 200 juta hingga Rp 400 juta atau Rp 13 juta per meter persegi," jelas Jakop.

Dalam kesempatan yang sama, Konsultan Pemasaran Serpong Garden Apartment Lukas Bong menyatakan harga tersebut merupakan harga rata-rata apartemen dengan ukuran yang sama di sekitar Cisauk, Serpong, Tangerang Selatan.

"Kalau harga memang rata-rata sama. Bedanya kami mengusung konsep dekat kampus dan sarana transportasi. Cicilannya juga ringan, Rp 2 juta per bulan untuk tipe studio dan Rp 4 juta per bulan untuk dua kamar tidur," tutur Lukas.

Karena itu, PT Hutama Anugrah Propertindo menyasar konsumen dari kalangan mahasiswa yang berkuliah di Serpong dan profesional atau pekerja di sekitar Serpong dan CBD Sudirman.

Harga cicilan sebesar itu disebut Lukas untuk mengimbangi harga sewa kos-kosan mahasiswa dan pekerja di Serpong yang mendekati angka Rp 2 juta hingga Rp 3 juta

Serpong Garden Apartment dibangun di atas lahan seluas 2,7 hektar. Ada empat menara di dalamnya, yaitu Allamanda, Bellerosa, Cattleya, dan Dahlia.

Total investasi yang digelontorkan Hutama Anugrah untuk lima tahun pengembangan Serpong Garden Apartment adalah sebesar Rp 1,2 triliun.

Dengan luas lantai bangunan mencapai 171.000 meter persegi, total unit di menara-menara itu mencapai 5.000 unit apartemen.

"Nantinya semua menara akan dibangun sekaligus dan pemancangan tiangnya pada Juli 2017. Pembangunan kami targetkan dua tahun dan serah terima secara bertahap pada kuartal pertama 2020," tambah Jakop.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com