Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Properti Komersial Perdana Astra Selesai Dibangun Tahun Depan

Kompas.com - 20/02/2017, 13:26 WIB
Arimbi Ramadhiani

Penulis

JAKARTA, KompasProperti - PT Astra International Tbk, melalui sayap propertinya, PT Astra Property, tengah menyelesaikan pembangunan Menara Astra dan Anandamaya Residence yang terletak di Karet Tengsin, Sudirman, Jakarta.

Kedua gedung ini berada dalam satu kawasan yang sama dan saat ini sudah memasuki tahap penutupan atap atau topping off.

Pembangunan Menara Astra dan Anandamaya Residence dijadwalkan rampung tahun depan.

"Menara Astra serah terima Maret 2018 dan beroperasi Juni 2018. Sementara Anandamaya selesai kuartal I-2018 dan serah terima unit-unit pada kuartal IV," ujar Chief of Astra Property PT Astra lnternational Tbk David lman Santosa saat prosesi penutupan atap, Senin (20/2/2017).

Menara Astra adalah bangunan gedung setinggi 260 meter dengan 47 lantai. Bangunan ini memiliki kualitas Grade A dengan standar Green Building peringkat Platinum yang dikeluarkan Building and Construction Authority (BCA) of Singapore.

Dilengkapi podium ritel dan memiliki fasilitas eksklusif seperti Conference Hall berkapasitas 1.000 orang, bangunan ini juga merangkum Galeri Astra serta destinasi makan termasuk restoran berkualitas tinggi, supermarket gaya hidup, dan kafe.

ARI PRASETYO/Kompas.com Anandamaya Residence
Menggabungkan teknologi hijau terbaru, Menara Astra memiliki fitur ramah lingkungan, meliputi instalasi air dan energi yang efisien di area umum, daur ulang air hujan, serta penggunaan kaca ganda yang rendah emisi.

Seperti diketahui, fitur kaca ganda diyakini dapat mengurangi perpindahan panas dan kebisingan, serta melengkapi lingkungan kerja dalam ruangan yang optimal bagi para penyewa.

Sementara Anandamaya Residence terdiri dari tiga menara apartemen bertingkat tinggi dengan fasilitas podium dan parkir bawah tanah.

Terdapat 509 unit dengan pemandangan kota Jakarta, Anandamaya diklaim memiliki spesifikasi berkualitas tinggi, kolam renang pribadi untuk unit pilihan serta fasilitas-fasilitas lainnya yang diterapkan dalam lingkungan taman resor.

Anandamaya Residences didesain oleh SCDA Architects, sedangkan lanskapnya dirancang oleh Bill Bensley dari Bensley Design Studios.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com