Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Senin, Menara Astra Tutup Atap

Kompas.com - 19/02/2017, 23:18 WIB
Hilda B Alexander

Penulis

JAKARTA, KompasProperti - Setelah pencanangan perdana pada Desember 2013 lalu, Menara Astra, properti komersial high rise perdana yang dikembangkan Astra Property memasuki tahap tutup atap (topping off).

Prosesi tutup atap akan dilakukan pada Senin besok (20/2/2017) di lokasi proyek, Jl Jendral Sudirman, Jakarta Pusat.

Menara Astra merupakan bagian dari kawasan multifungsi seluas 2 hektar. Selain perkantoran, terdapat tiga menara apartemen mewah bertajuk Anandamaya Residence.

Dalam catatan KompasProperti, pengembangan Menara Astra dan Anandamaya Residence menelan dana investasi Rp 7 triliun.

Dana investasi untuk pembangunan Menara Astra berasal dari internal (sindikasi dari holding company) dan eksternal perusahaan (perbankan) dengan komposisi 30 persen dan 70 persen.

Sedangkan untuk Anandamaya Residences, mereka menggandeng Hongkong Land Pte Ltd dengan membentuk usaha join venture PT Brahmayasa Bahtera.

Porsi kepemilikan Astra Property di PT Brahmayasa Bahtera sebesar 60 persen, sementara Hongkong Land Pte Ltd sebesar 40 persen.

Dana untuk membangun apartemen juga dengan komposisi 30 persen kas PT Brahmayasa Bahtera, dan 70 persen dana eksternal yang berasal dari pinjaman perbankan dan penjualan marketing.

Menara Astra merupakan perkantoran dengan klasifikasi premium dan telah lulus proses sertifikasi "Platinum Green Mark" dari BCA Singapura. Gedung ini dirancang setinggi 260 meter dan mencakup 47 lantai. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com