Mesin Cuci Samsung Bisa Dikendalikan "Smartphone" - Kompas.com

Mesin Cuci Samsung Bisa Dikendalikan "Smartphone"

Arimbi Ramadhiani
Kompas.com - 16/02/2017, 20:15 WIB
Arimbi Ramadhiani/Kompas.com FlexWashTM, mesin cuci terbaru yang diluncurkan Samsung Electronics di Singapura, Rabu (15/2/2017).

SINGAPURA, KompasProperti - Samsung Electronics Co, Ltd memperkenalkan FlexWash, yaitu sebuah mesin cuci kombinasi bukaan depan dan bukaan atas.

Model mesin cuci ini mengintegrasikan dua mesin cuci dan pengering menjadi satu alat dengan kinerja tinggi. 

Director Corporate Marketing Samsung Malaysia Elaine Soh mengatakan, di setiap rumah di seluruh dunia, kegiatan mencuci merupakan satu siklus yang tidak terpisahkan dan tidak fleksibel.

"Hari ini, kami membawa fleksibilitas ke rumah Anda dengan FlexWash," ujar Elaine saat Samsung Forum 2017, di Marina Bay Sands, Singapura, Kamis (16/2/2017).

Elaine menuturkan, siklus mencuci ini sudah berjalan turun temurun yakni mulai dari mengumpulkan pakaian kotor, menyortir, hingga memasukkannya ke mesin cuci.

Jika terlewat satu pakaian saja, sementara mesin cuci sudah bekerja, pengguna harus menunggu proses pencucian selesai.

FlexWashTM dirancang untuk memangkas waktu pencucian hingga setengahnya namun tetap mengutamakan perawatan pada pakaian agar dapat bertahan lebih lama.

Masing-masing dari dua kompartemen mesin cuci ini menawarkan fitur unik. Untuk kompartemen bukaan depan, berfungsi sebagai mesin cuci atau pengering.

Kompartemen ini memiliki kapasitas 21 kilogram untuk menangani beban cucian utama.

Setelah siklus mencuci selesai, mesin cuci dapat berfungsi sebagai pengering, menawarkan konsumen fleksibilitas untuk mulai mengeringkan busana tanpa harus dipindahkan.

Sementara itu, bukaan atas mesin cuci ini berfungsi sebagai pencuci pakaian dengan beban kecil, berbahan halus atau berwarna gelap yang membutuhkan perawatan ekstra.

Fitur teknologi AirWash Samsung juga disematkan pada bagian bukaan atas, yang dapat menyegarkan pakaian dengan udara hangat.

"Dua kompartemen ini dapat dioperasikan pada saat yang sama atau secara terpisah," kata Elaine.

Tiga teknologi

Pendekatan komprehensif FlexWash diharapkan dapat membawa konsumen menemukan cara yang lebih cepat dan lebih efektif untuk membersihkan pakaian.

Kemampuan untuk mengoperasikan unit baik atas dan bawah secara terpisah dan bersamaan ini menjawab permintaan konsumen dalam hal mencuci pakaian lebih cepat.

Solusi all-in-one laundry ini menggunakan tiga teknologi inti Samsung yaitu EcoBubble, Bubble Soak, dan Vibration Reduction Technology (VRT) atau teknologi mereduksi getaran.

EcoBubble menggunakan udara dan air untuk melarutkan deterjen, menciptakan tindakan gelembung kuat, dan membersihkan 40 kali lebih efektif.

Gelembung Soak membasahi pakaian secara menyeluruh dalam gelembung aktif setelah siklus mencuci normal.

Sementara VRT dapat mengurangi kebisingan dan getaran selama mesin berputar dengan kecepatan tinggi.

Tentu saja, mesin cuci ini turut didukung oleh Samsung Smart Home App, yang memungkinkan pengguna mengontrol mesin kapan saja dan di mana saja melalui gawai pintar mereka.

Fitur ini juga memungkinkan pengguna untuk memulai, menghentikan, dan memantau setiap siklus pencucian berjalan.

PenulisArimbi Ramadhiani
EditorHilda B Alexander
Komentar
Close Ads X