Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Cari Rumah Murah sampai Mewah, Ada di Sini

Kompas.com - 11/02/2017, 12:45 WIB
Arimbi Ramadhiani

Penulis

JAKARTA, KompasProperti - PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk bekerja sama dengan PT Adhouse Indonesia Cipta menyelenggarakan Properti Expo 2017 di Hall A-B, Jakarta Convention Center, Jakarta pada 11-19/2/2017.

Pameran ini diharapkan dapat menjawab tingginya permintaan hunian dengan sejumlah proyek tersebar di Indonesia.

Pesertanya mencapai 120 untuk hunian non-subsidi (menengah hingga mewah), dan 100 untuk hunian bersubsidi dengan harga terbilang murah di bawah Rp 500 jutaan.

"Jika pada tahun 2017 ini masih ada harga rumah senilai tiga ratus jutaan, diprediksi harga itu tidak akan bisa diperoleh dalam kurun waktu lima sampai sepuluh tahun mendatang," ujar Direktur Utama PT Ad-House lndonesia Cipta Soedirman Zakaria.

Tren bisnis properti diprediksi bakal terus mengalami peningkatan yang sangat pesat.

Hal itu tak lepas karena membaiknya indikator ekonomi serta pertumbuhan positif siklus pasar properti.

Diperkirakan, perkembangan properti terus melaju hingga nilai rumah tidak lagi bisa dimiliki dengan harga murah.

Baca: Pengganti DP 0 Persen, Anies Usul Tabungan 6 Bulan di Bank

Bahkan semakin sulitnya penyediaan lahan di sejumlah kota besar dinilai menjadi salah faktor pendorong harga properti naik hingga 125 persen per tahun.

Oleh karena itu, PT Ad-house Indonesia Cipta kembali menggelar pameran properti selama 9 hari untuk menciptakan dan meningkatkan peluang pasar properti di Tanah Air.

Properti yang ditawarkan pada pameran tersebut berlokasi di Jabodetabek, Karawang, Cikampek, Sumedang, Sukabumi, Bogor, Banten, Bandung, Semarang, Yoyakarta, Surabaya, Malang, Sidoarjo, Jombang, Bali, Balikpapan, Bintan, Makassar, Palembang, dan Banjarmasin.

Pameran ini mendapat dukungan dari Realestata Indonesia (REI) Jakarta, Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, dan Kementrian Badan Usaha Milik Negara (BUMN).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com