Istri Donald Trump Bakal Dekorasi Ulang Gedung Putih - Kompas.com

Istri Donald Trump Bakal Dekorasi Ulang Gedung Putih

Ridwan Aji Pitoko
Kompas.com - 04/02/2017, 17:00 WIB
W MAGAZINE Melania Trump

WASHINGTON, KompasProperti - First Lady atau Ibu Negara Amerika Serikat (AS) Melania Trump sudah memutuskan perancang interior baru untuk memulai redekorasi Gedung Putih.

Perancang yang dipilih istri Donald Trump tersebut adalah desainer lokal New York bernama Tham Kannalikham.

Penasihat senior ibu negara Stephanie Winston Wolkoff menjelaskan mengapa akhirnya Kannalikham yang dipilih untuk mengerjakan redekorasi Gedung Putih.

Stephanie menjelaskan, Nyonya Trump memiliki apresiasi mendalam untuk aspek historis Gedung Putih dan juga dengan rancangan tradisional serta keahlian Tham.

"Kolaborasi mereka akan fokus mengintegrasikan keeleganan dan kenyamanan ke dalam tempat di mana Presiden, First Lady dan anak lelakinya Barron akan menghabiskan waktu bersama dan menyebutnya sebagai rumah," tambah dia.

Desainer berdarah Latin-Amerika itu tercatat memiliki firma desainnya sendiri yang bernama Kannalikham Design.

"Aku sangat terhormat diberikan kesempatan untuk bekerja sama dengan First Lady guna membuat Gedung Putih seperti laiknya rumah," ucap Kannalikham.

Saat ini, Melania Trump masih tinggal di Trump Tower New York, tetapi berencana untuk pindah ke Gedung Putih pada akhir tahun ajaran sekolah Barron dan dia melanjutkan pembagian waktunya antara Gedung Putih dan New York.

Fokus utama redekorasi Gedung Putih adalah menciptakan ruang untuk Barron, anak laki-laki Trump dari hasil pernikahannya dengan Melania yang baru berusia 10 tahun.

Selain itu, ruangan Gedung Putih lainnya yang akan didekorasi ulang adalah termasuk Kamar Tidur Lincol, Ruang Makan Presiden, Balkon Truman, Ruang Oval Kuning, dan Ruang Perjanjian di lantai dua.

Namun, bukan hal mudah untuk melakukan perubahan di beberapa ruang bersejarah yang ada di Gedung Putih.

Ruangan-ruangan seperti Kamar Tidur Lincoln dan ruang makan presiden dilarang untuk didekorasi ulang oleh Komite Preservasi Gedung Putih.

Melania Trump harus mendapat persetujuan terlebih dahulu dari komite tersebut sebelum bisa melakukan redekorasi terhadap ruang-ruang bersejarah yang ada di Gedung Putih.

PenulisRidwan Aji Pitoko
EditorHilda B Alexander
Komentar
Close Ads X
Close [X]
Radio Live Streaming
Sonora FM • Motion FM • Smart FM