Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Deloitte Bawa Ahli Infrastruktur Global ke Indonesia

Kompas.com - 02/02/2017, 16:00 WIB
Hilda B Alexander

Penulis

JAKARTA, KompasProperti - Pasca peleburan HD Asia Advisory dengan Deloitte menjadi Deloitte Infrastructure and Capital Projects, perusahaan konsultan infrastruktur global ini akan membawa para ahli dunia ke Indonesia.

Country Head Deloitte Infrastructure and Capital Projects Indonesia Bernardus Djonoputro mengatakan hal tersebut kepada KompasProeprti, Rabu (1/2/2017).

"Setelah membina konsultan 10 tahun, sekarang kami jadi bagian dari global. Alhamdulillah kami membawa para ahli infrastruktur menjadi bagian dari expert global, demikian sebaliknya," ujar Bernie, sapaan karib Bernardus.

Deloitte akan semakin mengukuhkan komitmennya untuk berkontribusi dalam pembangunan infrastruktur di Indonesia.

Baca: HD AA-Deloitte Melebur Jadi Deloitte Infrastructure and Capital Projects

Di antaranya, beberapa program untuk menghasilkan kombinasi keahlian dan talenta, profesional, unit fokus pada layanan kelas dunia.

"Kami membawa pengetahuan teknis tentang sektor infrastruktur, perkotaan dan proyek-proyek utama pemerintahan di Asia Tenggara dan Indonesia," imbuh Bernie.

Lingkup kerja Deloitte adalah menawarkan solusi untuk beberapa permasalahan utama termasuk perbaikan sistem manajemen publik, peningkatan keikutsertaan swasta, manajemen resiko yang mumpuni, mobilisasi pendanaan, dan penyempurnaan peraturan dan birokrasi.

Deloitte, kata Bernie, akan membantu pencapaian sasaran nasional yang sangat penting, yaitu peningkatan kualitas pembangunan aset infrastruktur Indonesia agar lebih kompetitif di dunia.

"Pemerintah Indonesia perlu untuk meningkatkan kualitas persiapan proyek, mengembangkan proyek infrastruktur dan proyek pemerintah yang layak investasi," tuntasnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com