Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Di atas Rp 1 Miliar, Multraland Pasarkan Vila Terbarunya di Lembang

Kompas.com - 31/01/2017, 15:16 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Tingginya wisatawan yang masuk ke Bandung, terutama kawasan Bandung Barat, meyakinkan pengembang untuk berinvestasi properti di kawasan itu. Salah satunya Multraland Group yang mengembangkan proyek The Qubix Resort & Villas.

Untuk proyek tersebut Multraland menggelontorkan investasi senilai Rp140 miliar. The Qubix Resort & Villas dibangun tepat di pusat lokasi wisata dan wisata kuliner di Parongpong, Lembang. Ini merupakan ramai wisatawan yang masuk ke Lembang.

"Berdasarkan survei yang kami lakukan ada lebih dari 100.000 wisatawan yang berkunjung ke Bandung Barat setiap minggunya dan vila-vila di daerah Lembang hampir semua penuh setiap akhir pekan," ujar Indrawan Christian Budiman, Direktur Utama Multraland Group, Selasa (31/1/2017).

Berdasarkan survei pasarnya itulah, lanjut Indrawan, pihaknya optimistis bisa meraup okupansi tinggi. Apalagi, menurut dia, sejak sepuluh tahun terakhir sudah tidak ada suplai vila baru di kawasan itu.

Lokasi proyek resor dan via tersebut dibangun di lahan seluas 2 hektar dan akan dibangun 68 unit dengan dua jenis vila, yakni standar (59 unit) dan premium (9 unit). Untuk tipe standar dipasarkan mulai kisaran Rp 1,7 miliaran, tipe premium mulai Rp2,5 miliaran.

"Kami menargetkan bisa menjual secara keseluruhan blok resor dan vila ini pada pertengahan 2017 nanti,” kata Indrawan. 

Sebelumnya, pada acara customer gathering dan seminar 'Smart Way to Invest in Property' di Bandung, Kamis (26/1/2017) pekan lalu, Rosehida Rachmat Dewi, Chief Operating Officer (COO) Projek sebagai koordinator pemasaran proyek tersebut mengaku optimistis memasarkan proyek The Qubix. Acara itu dihadiri 300 lebih calon pembeli dan investor.

"Tujuh agen properti terkemuka bersiap memasarkan proyek ini, karena kebutuhan wisatawan mencari vila dan resor di seputaran Lembang masih tinggi," kata Rosehida.

Rosehida mengatakan kliennya menargetkan segmen kelas atas di kisaran umur 40 tahun. Menurut dia, segmen ini memang target utama untuk pasar resor dan vila di kawasan Lembang. Pembangunan proyek tersebut diperkirakan selesai dalam 24 bulan ke depan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com