Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

CIMB Niaga Tawarkan Bunga KPR Kompetitif

Kompas.com - 24/01/2017, 20:03 WIB
Lidwina Hanna Ratna Maharrini

Penulis

JAKARTA, KompasProperti - PT Bank CIMB Niaga Tbk (CIMB Niaga) memperkuat penetrasi Kredit Pemilikan Rumah (KPR) di Indonesia melalui promosi program KPR Xtra Hoki.

Program tersebut menawarkan bunga KPR yang sifatnya tetap alias fixed sebesar 7,5 persen untuk tiga tahun dan 8 persen untuk lima tahun. Keduanya berlaku untuk KPR konvensional dan syariah.

KPR Xtra Hoki digunakan untuk pembelian rumah baru (primary), bekas (secondary), maupun take over atau memindahkan KPR-nya ke CIMB Niaga. Promo berlaku sampai 28 Februari 2017.

Head of Retail Banking Product CIMB Niaga Budiman Tanjung menyatakan khusus nasabah yang akan melakukan take over KPR ke CIMB Niaga berkesempatan mendapat keuntungan, berupa bebas provisi dan biaya administrasi.

“Selain itu nasabah juga bisa mendapat cash back appraisal danroya, plafon pinjaman/pembiayaan hingga 80 persen, dan top up atas take over-nya,” kata Budiman dalam keterangan tertulis yang diterima KompasProperti, Selasa (24/1/2017).

Budiman melanjutkan, CIMB Niaga berupaya menawarkan produk-produk KPR yang menjadi pilihan utama nasabah.

“Oleh sebab itu kami akan terus berinovasi memberi kemudahan dan memenuhi kebutuhan pembiayaan perumahan nasabah,” ucap dia.

CIMB Niaga menawarkan beberapa pilihan produk KPR yang menguntungkan nasabah. Untuk jenis konvensional, CIMB Niaga menyediakan pilihan produk KPR Xtra dan KPR Xtra Manfaat.

Produk KPR Xtra menyediakan pilihan suku bunga variatif, proses yang cepat, serta beragam pilihan untuk berbagai tujuan KPR.

Sementara produk KPR Xtra Manfaat menghubungkan manfaat rekening tabungan nasabah dengan KPR sehingga beban bunga bisa lebih ringan dan lunas lebih cepat.

Untuk produk syariah, pilihannya adalah KPR iB dan KPR iB Flexi. Bila nasabah memilih KPR iB, maka nasabah dapat memilih angsuran secara tetap serta bisa memperoleh fasilitas semua kebutuhan pembiayaan.

Namun, jika memilih KPR iB Flexi, nasabah bisa memperoleh angsuran yang lebih fleksibel, dengan mengikuti referensi rate, uang muka lebih ringan, serta jangka waktu yang lebih panjang.  

Budiman berharap penawaran tersebut dapat mendorong penyaluran KPR CIMB Niaga. Sebelumnya, hingga September 2016 KPR CIMB Niaga telah mencapai Rp 23,43 triliun.

“Ini sekaligus bentuk dukungan perseroan atas imbauan pemerintah untuk menurunkan suku bunga kredit atau ujrah,” ujar Budiman.

Budiman mengatakan tahun ini CIMB Niaga menetapkan target pertumbuhan KPR yang lebih tinggi dibandingkan tahun lalu.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com