Minggu, 26 Februari 2017

Properti

Donald Trump Dandani Ruang Oval Gedung Putih dengan Nuansa Emas

Elle Decor/Getty Images Presiden AS Donald Trump mulai menjalankan tugas eksekutifnya di Ruang Oval, Gedung Putih, Amerika Serikat.

KompasProperti - Ruang kerja presiden di White House atau Gedung Putih kini telah ditempati oleh Presiden ke-45 Amerika Serikat (AS), Donald Trump.

Ruang kerja itu dikenal dengan sebutan Ruang Oval. Sejak Trump menempati ruang tersebut, tampak beberapa perubahan dekorasi di sana.

Perubahan yang pertama terlihat adalah tirainya. Pada saat presiden sebelumnya, Barrack Obama, menempati ruang tersebut, tirai yang terpasang di jendela berwarna merah.

Kini, setelah Trump resmi menjabat sebagai Presiden AS, tirai di ruang oval itu diganti dengan tirai berwarna emas.

Trump dan keluarganya memang dikenal menyukai warna emas. Hal tersebut tampak dari griya tawang yang mereka huni di Trump Tower, New York.

Interior tempat tinggal Trump, Melania, dan buah hatinya itu bernuansa hangat, dengan dominasi warna emas, krem, dan ditambah sentuhan dekorasi bergaya Perancis di abad 18.   

House Beautiful/Getty Images Suasana penthouse Presiden AS Donald Trump.

Sebenarnya Trump bukanlah yang pertama memilih tirai warna emas untuk Ruang Oval. Tirai warna emas juga pernah dipilih Presiden AS sebelumnya, Bill Clinton dan George W Bush.

Sama seperti presiden lainnya, Trump dan dekorator ruangnya juga mengganti karpet Ruang Oval dengan yang baru.

Sebelumnya, Obama menggunakan karpet oval besar berwarna krem. Saat ini, Trump memasang karpet berwarna emas dengan untaian benang di tepinya.

Tampaknya, karpet itu mirip atau bahkan sama dengan yang pernah digunakan oleh Presiden ke-40 AS Ronald Reagan.

Elle Decor/Getty Images Karpet di Ruang Oval, Gedung Putih, AS.

Santer tersiar kabar bahwa Trump telah mengeluarkan patung Martin Luther King, Jr dari Ruang Oval.

Dilansir dari Elledecor, Trump tidak menghilangkan patung tersebut, tetapi hanya memindahkannya dari satu sisi ke sisi yang lain.

Selain itu, Trump juga menempatkan patung Winston Churchill lagi ke dalam Ruang Oval, sebab sebelumnya Obama meletakkan patung tersebut di tempat yang lain.

Ia juga mempertahankan Resolute Desk, yakni meja kerja pemberian  Putri Victoria untuk  Presiden ke-19 AS Rutherford B. Hayes.

The White House Historical Association mengatakan, keluarga presiden diberi 100.000 dollar AS untuk mendekorasi ulang Ruang Oval dan tempat tinggalnya di White House.

Trump mengatakan belum tahu apakah akan menggunakannya untuk mengubah Ruang Oval dan tempat tinggalnya, tetapi berdasarkan wawancara dengan People, Trump mengatakan akan mendandani sedikit ruang barunya. 

Penulis: Lidwina Hanna Ratna Maharrini
Editor : Hilda B Alexander
Sumber: www.elledecor.com,
TAG:

TERPOPULER