Selasa, 28 Maret 2017

Properti

Anak Kedua Donald Trump Jadi Tetangga Barack Obama di Washington

Washington Fine Properties (via Zillow) Rumah baru anak kedua Donald Trump di Washington DC hanya berjarak dua blok dengan rumah baru Barack Obama

WASHINGTON DC, KOMPAS.com — Setelah sang ayah, Donald Trump, resmi dilantik sebagai presiden baru ke-45 Amerika Serikat (AS), Ivanka Trump langsung membeli rumah di Washington DC agar lebih dekat dengan Gedung Putih.

Bersama sang suami, Jared Kushner, anak kedua Donald Trump itu merogoh kocek 5,5 juta dollar AS atau setara dengan Rp 73,4 miliar untuk bisa mendapatkan rumah tersebut.

Rumah dua lantai dengan enam kamar di Distrik Kalorama tersebut hanya berjarak dua blok dengan rumah baru yang disewa oleh Barack Obama setelah keluar dari Gedung Putih.

Properti baru milik Trump-Kushner tersebut sudah dibangun sejak 1923 dan telah mendapat serangkaian renovasi hingga menjadi elegan seperti sekarang yang dipenuhi cahaya dengan dekorasi warna abu-abu.

Dekorasi tersebut mirip dengan Apartemen Park Avenue yang merupakan bekas tempat tinggal pasangan tersebut dan ketiga anak mereka di New York.

Namun, Ivanka menepis anggapan bahwa kepindahannya ke DC adalah karena akan masuk ke jajaran staf Presiden Trump.

Pasalnya, sampai saat ini peran dia dan suaminya masih belum diketahui dan telah menjadi sumber spekulasi apakah hal tersebut bakal menimbulkan nepotisme atau konflik kepentingan dengan kerajaan bisnis Ivanka.

Sementara itu, Jared Kushner telah mengonsultasikan hal tersebut kepada pengacara untuk memeriksa adakah batasan yang bisa dikenakan pada peran pasangan tersebut.

Di sisi lain, dalam wawancara keluarga sesaat setelah pemilihan presiden beberapa waktu lalu, Ivanka menyatakan bakal tetap menjadi "seorang anak" dan tidak berniat mendapatkan pekerjaan di Gedung Putih.

Namun, dia terlihat pada beberapa kesempatan menghadiri pertemuan ayahnya, termasuk dengan Perdana Menteri Jepang Shinzo Abe dan sekelompok eksekutif teknologi.

Masih belum jelas apakah Ivanka akan mengambil peran di dalam Gedung Putih atau hanya benar-benar pindah dengan suaminya yang berharap bisa mempertahankan perannya sebagai penasihat tak resmi.

Namun, dalam beberapa laporan bulan lalu disebutkan bahwa Ivanka akan menggunakan kantor di dalam Gedung Putih yang seharusnya digunakan oleh istri presiden.

Saat ini, ibu tiri Ivanka, Melania Trump, masih berada di New York selama beberapa bulan hingga anaknya bersama Donald Trump, yakni Barron Trump, menyelesaikan sekolahnya.

Penulis: Ridwan Aji Pitoko
Editor : Hilda B Alexander
Sumber: telegraph,
TAG:

TERPOPULER