Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jaringan Operator Spanyol Buka 4 Hotel di Indonesia

Kompas.com - 19/01/2017, 18:00 WIB
Hilda B Alexander

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Jaringan perusahaan hotel global asal Spanyol, Meliá Hotels International semakin agresif memperkuat portofolio di Indonesia.

Mereka berencana membuka 4 hotel baru di empat kota besar, yaitu Meliá Pekanbaru, Innside Yogyakarta, Sol House Bali Legian, dan Meliá Bandung.

Vice Chairman dan CEO Meliá Hotels International Gabriel Escarrer memaparkan, hotel-hotel tersebut merupakan bagian dari ekspansi di kawasan Asia Pasifik melalui merek-merek unggulan seperti Gran Meliá, Meliá, dan Sol Hotels.

"Ini merupakan komitmen perusahaan untuk meningkatkan kepemimpinan Meliá Hotels International dalam hotel resor dan mengembangkan lebih lanjut diversifikasi internasional seperti Asia, Mediterania dan Karibia," tutur Escarrer dalam siaran pers yang diterima Kompas.com, Rabu (19/1/2017).

Escarrer menambahkan, tahun ini Meliá Hotels International akan membangun 23 hotel baru di berbagai destinasi di 15 negara.

Selain itu, perusahaan juga melakukan renovasi dan reposisi produk hotel resor di Spanyol, seperti Magaluf Mallorca.

Nilai investasi untuk renovasi tersebut lebih dari 200 juta Euro atau Rp 2,8 triliun. Renovasi juga dilakukan atas hotel resor di Torremolinos Malaga yang menghabiskan biaya 40 juta Euro (Rp 570 miliar).

Ekspansi ini menyusul performa positif segmen operasional tahun 2016 di seluruh regional termasuk kota-kota Spanyol.

Hal itu ditandai kinerja revenue per available room (RevPAR) yang menunjukkan angka lebih tinggi dari pendapatan tertinggi yang pernah dicapai perusahaan pada tahun 2007.

Pada tahun 2016 juga Meliá Hotels International telah membuka sebanyak 19 hotel baru di 10 negara berbeda.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com