Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Aeon Mall JGC Dipastikan Beroperasi Akhir 2017

Kompas.com - 10/01/2017, 16:14 WIB
M Latief

Editor

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Aeon Mall Indonesia melakukan penutupan atap Aeon Mall di Jakarta Garden City, Cakung, Jakarta Timur, Selasa (10/1/2017), menyusul rampungnya tahapan pembangunan struktur bangunan pusat belanja tersebut. Aeon Mall akan beroperasi pada akhir 2017 nanti.

"Setelah ground breaking dua tahun lalu, kami terus kejar pembangunan sampai topping off ini. Kami optimistis bisa beroperasi di kuartal keempat tahun ini," ujar Ryuma Okazaki, Presiden Direktur PT Aeon Mall Indonesia.

Aeon MAll Jakarta Garden City merupakan Aeon kedua di Indonesia setelah di BSD City, Serpong. Aeon MALL sendiri merupakan operator pusat perbelanjaan terbesar yang dikembangkan oleh developer asal Jepang dengan portofolio lebih dari 160 mal dan telah beroperasi di lima negara, seperti Jepang, China, Vietnam, Kamboja dan Indonesia. Di Indonesia, pusat belanja tersebut beroperasi sejak Oktober 2012.

Sebelumnya, Aeon Mall Indonesia sendiri telah mengakuisisi lahan seluas 8.5 hektar dari  PT Modernland Realty Tbk. yang dialokasikan untuk pembangunan pusat belanja tersebut di Jakarta Garden City (JGC). JGC dikembangkan oleh PT Mitra Sindo Sukses, anak usaha PT Modernland Realty Tbk., dengan total luas lahan 370 hektar. 

Di perumahan skala kota (township) tersebut Aeon memiliki luas bangunan 135.000 m2 dengan total area bersih yang akan disewakan sebesar 60.000 m2. Total lahan parkirnya disiapkan untuk menampung sebanyak 3.000 kendaraan. 

"Secara lokasi JGC lebih dinamis dan prospektif ke depannya, terlebih jalan utama akan terkoneksi dengan kawasan Kelapa Gading di Jakarta Utara dan Harapan Indah di Bekasi," ujar Ryuma.

Sementara itu, Presiden Direktur PT. Modernland Realty Tbk, William Honoris, menyebutkan bahwa pengembangan Aeon Mall dipastikan menambah nilai jual Jakarta Garden City. Semua kebutuhan sehari-hari penghuni township tersebut, mulai hunian, pusat bisnis, sekolah, fasilitas hiburan dan pusat perbelanjaan akan terpenuhi.

"Patokan harga yang ditawarkan masih wajar, terutama bagi investor, karena ada banyak faktor pendorong, misalnya pembukaan akses jalan baru dan penambahan sarana dan fasilitas," kata William.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com