Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pasca-insiden Roboh, PPRO Tetap Lanjutkan Proyek Grand Kamala Lagoon

Kompas.com - 05/01/2017, 18:00 WIB
Ridwan Aji Pitoko

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — PT PP Properti Tbk (PPRO) menegaskan kecelakaan kerja berupa robohnya tangga darurat pada Rabu (4/1/2017) terjadi di Emerald Tower, salah satu menara apartemen di Grand Kamala Lagoon, Kalimalang, Bekasi.

"Kami sampaikan bahwa yang terjadi adalah terlepasnya panel tangga sementara (temporary ladder) pada proses pemasangan yang menyebabkan terjatuhnya dua orang pekerja dari tiga orang yang bertugas mengerjakannya," kata Corporate Secretary PPRO Indaryanto, dalam siaran pers yang diterima Kompas.com, Kamis (5/1/2017).

Atas insiden tersebut, sejak pukul 06.00 WIB pagi pada hari yang sama dilakukan proses penanganan oleh aparat gabungan terkait untuk mengevakuasi satu orang pekerja dari reruntuhan material.

Sementara itu, satu orang lainnya terluka ringan dan sudah bisa pulang setelah mendapatkan perawatan di rumah sakit dan satu lainnya berhasil selamat.

Indaryanto mengklaim, bangunan Emerald Tower Grand Kamala Lagoon tetap berdiri kokoh dan akan tetap dilanjutkan pembangunannya setelah tuntas penanganan korban.

Grand Kamala Lagoon dikembangkan seluas 29 hektar dan saat ini sedang dikerjakan fase 1, yaitu Emerald Tower, Barclay Tower, dan Lagoon Avenue Mall.

Adapun progres pembangunannya saat ini dalam tahap akhir Emerald Tower yang terdiri atas 42 lantai dengan kontraktor pelaksana PT PP (Persero) Tbk.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com