Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Demi Pemerataan, Bali Giat Bangun Infrastruktur

Kompas.com - 16/12/2016, 17:30 WIB

DENPASAR, KOMPAS.com - Wakil Gubenur Bali I Ketut Sudikerta mengatakan, upaya mewujudkan pemerataan pembangunan daerah Bali memerlukan dukungan insfrastruktur yang memadai di setiap kabupaten/kota di daerah ini.

"Rencana itu telah dituangkan dalam konsep Bali Maju, Aman, Damai, dan Sejahtera (Mandara) melalui pembangunan jangka pendek, menengah dan panjang," kata Ketut Sudikerta di Denpasar, Jumat (16/12/2016).

Untuk itu, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Bali akan membangun bandara Bali utara di Kabupaten Buleleng maupun akses jalan bebas hambatan yang dapat menghubungkan seluruh kabupaten/kota di Pulau Dewata.

Pembangunan infrastruktur tersebut bertujuan untuk memudahkan akes jalan sekaligus mendukung kepentingan masyarakat guna mewujudkan Bali Mandara.

Sementara itu, program Bali Mandara jilid I dan II telah berlangsung selama dua periode dan menjadi fondasi bagi Bali Mandara jilid III dan IV. Meski begitu, tetap perlu ditingkatkan kuantitas dan kualitasnya.

Ketut Sudikerta mengharapkan Bali Mandara jilid III dan IV nantinya dapat menjadi penguatan pembangunan jilid V dan seterusnya.

Untuk itu, diperlukan dukungan semua pihak demi mewujudkan pembangunan daerah Bali yang berkelanjutan.

Demikian pula integrasi yang baik antara pemerintah pusat, provinsi serta pemerintah kabupaten/kota.

"Bali yang unik memiliki keragaman budaya telah dikenal hingga ke mancanegara dibutuhkan satu manajemen yang baik," tutup dia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber ANTARA
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com