Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Keluarga Muda, Sasaran Agung Podomoro untuk Proyek Cimanggis

Kompas.com - 15/12/2016, 15:50 WIB
Hilda B Alexander

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Keluarga, dan profesional muda menjadi sasaran PT Agung Podomoro Land Tbk (APLN) untuk pengembangan proyek apartemen Podomoro Golf View (PGV) di Cimanggis, Depok, Jawa Barat.

Segmen pasar ini, sebelumnya merupakan penglaju yang bermukim di kawasan Bogor, Bekasi, dan sekitarnya. Mereka menghabiskan banyak dana untuk ongkos transportasi ulang alik ke tempat kerja.

Karena itu, APLN mengusung PGV dengan konsep transit oriented development (TOD) atau terintegrasi infrastruktur transportasi publik berupa light rail transit (LRT), dan kereta commuter line Jadebotabek.

AVP Strategic Marketing APLN Agung Wirajaya mengatakan, dengan mengusung konsep TOD, PGV diyakini akan berkembang pada masa depan.

"Ini akan menjadi sunrise property  di Jabodetabek, selain Bekasi, Serpong dan Bintaro. Untuk itu kami serius membangun PGV, dan berkompetisi dengan properti lainnya," ujar Agung dalam keterangan tertulis yang diterima Kompas.com, Kamis (15/12/2016). 

APLN mengembangkan PGV sebanyak 37.000 unit dalam 25 menara di atas lahan seluas 100 hektar. Jika pembangunan kelar, akan menampung sekitar 150.000-200.000 penghuni.

Tahap pertama, sedang dibangun 3 menara Dahoma, Balsa, dan Cordia dengan kapasitas lebih dari 3.000 unit. 

"Hampir 85 persen terjual. Rencananya, tahun depan akan segera dibangun menara keempat," kata Agung. 

PGV dibanderol dengan harga Rp 9,4 juta per meter persegi, atau Rp 198 juta untuk tipe studio, Rp 330 juta untuk dua kamar tidur, dan tipe 3 kamar tidur seharga Rp 470 juta.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com