Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Binakarya Mulai Pasarkan Tower Terakhir Pluit Sea View

Kompas.com - 03/12/2016, 13:51 WIB
M Latief

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Permintaan apartemen di lokasi premium masih tinggi. Hal itu dibuktikan dari empat tower apartemen eksklusif Pluit Sea View yang dikembangkan Binakarya Group.

Binakarya saat ini sudah memasarkan tower terakhir dari Apartemen Pluit Sea View, yaitu Tower Bahama. Tower ini disebut-sebut paling eksklusif di tepi laut.

"Sejauh ini, tingkat okupansi apartemen di kawasan Pluit masih di atas 75 persen dan inilah yang menjadikan bisnis sewa apartemen di sini semakin menarik," ujar Ratdi Gunawan, Marketing Consultant Pluit Sea View, Sabtu (3/12/2016).

Ratdi mengatakan, lokasi masih menjadi penentu utama harga jual dan investasi ke depan. Harga tanah, lanjut dia, selalu naik setiap tahun dengan beragam faktor pemicu.

"Mulai bermunculannya perkantoran mewah, seperti Perwata Tower dan Landmark Pluit, ini yang bikin kawasan ini semakin mahal," kata Ratdi.

Dia mengaku optimistis pihaknya bisa memasarkan semua unit Apartemen Pluit Sea View. Apartemen eksklusif siap huni yang dibangun di lahan 3,7 hektar tersebut dibanderol Rp 495 juta.

Ratdi mengatakan, apartemen tersebut dipasarkan dengan unit sangat terbatas. Binakarya hanya membangun tiga tower apartemen dan satu tower kondominium 20 lantai.

"Pluit masih terus tumbuh di antara kawasan mewah lainnya di Jakarta Utara, baik itu Kelapa Gading maupun Pantai Indah Kapuk. Belum lagi masih bermunculannya pusat belanja, seperti Pluit Village, Emporium Pluit, atau Pluit Junction," kata Ratdi.

Saat ini, kawasan Pluit memiliki akses tol lebih banyak dibandingkan kawasan Kelapa Gading, yakni akses Tol Kemayoran-Kelapa Gading, tol ke Grogol dan Semanggi, serta akses Tol Pantai Indah Kapuk dan Bandara Soekarno-Hatta.

"Masih diuntungkan dengan tiga akses tol menuju Kelapa Gading, Semanggi, dan Bandara Soekarno-Hatta," ujarnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com