Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Buktikan Masih Eksis, Bakrieland Rilis Proyek Baru

Kompas.com - 02/12/2016, 18:00 WIB
Ridwan Aji Pitoko

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Demi menancapkan kembali kukunya di industri properti Indonesia, PT Bakrieland Development Tbk akan melansir proyek-proyek anyar pada 2017 mendatang hingga tahun-tahun berikutnya.

Beberapa proyek yang dikembangkan meliputi berbagai wilayah di Jakarta, Bogor, Sidoarjo, Depok, Yogyakarta, dan Malang. 

"Kami akan terus mengembangkan Sentra Timur Residence Pulogebang tahap dua sebanyak 5 menara. Lahannya seluas 1,2 hektar dengan total luas bangunan 80.430 meter persegi dan terdiri dari 2.032 unit," ujar Director and Chief of Business Development Officer Bakrieland Agus Jayadi Alwie, saat paparan publik, di Jakarta, Rabu (30/11/2016).

Agus menambahkan, saat ini proyek yang dikembangkan bersama dengan Perum Perumnas itu telah terbangun enam menara.

Proyek berikutnya adalah pengembangan lanjutan perumahan Bogor Nirwana Residence (BNR). Pengembangan tersebut dinamakan Nirwana Hills di atas lahan seluas 75 hektar.

Saat ini, diakui Agus pihaknya tengah melakukan studi untuk bisa membangun sekitar 1.600 hingga 1.700 unit rumah di sana.

Proyek lainnya adalah hotel dan kondotel yakni Jungleland Hotel di Sentul dengan total lahan 10.062 meter persegi dengan jumlah 319 unit.

Kemudian proyek perumahan Jungleland Villa Tahap I di atas lahan seluas 77.406 meter persegi dan akan dibangun sebanyak 289 unit.

Berikutnya di Sidoarjo, mereka melanjutkan pengembangan Kahuripan Nirwana dengan menambah klaster baru 302 unit rumah dan 33 unit pertokoan.

Tipe unit rumah 105/60 meter persegi sampai 180/150 meter persegi serta pertokoan dari 145 meter persegi sampai 180 meter persegi.

Bakrieland, sambung Agus, juga tengah merambah wilayah Depok dengan membangun 1.300 unit Apartemen Cimanggis di atas lahan seluas 9.500 meter persegi.

Sementara di Yogyakarta, Agus menyebutkan Bakrieland akan melanjutkan pengembangan perumahan Awana Town House.

Sedangkan di Malang, mereka akan melakukan pengembangan Kawasan Wisata Songgoriti Batu yang menempati lahan seluas 43.000 meter persegi.

"Terakhir di Lampung kami punya lahan 11.000 meter persegi yang akan dibangun resor bintang tiga, namanya Kalianda Bagus Beach Resort sebanyak 120 unit dengan tipe 24 meter persegi," pungkas Agus.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com