Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lubang Jalan di Jepang yang Diperbaiki dalam Dua Hari Muncul Kembali

Kompas.com - 29/11/2016, 09:00 WIB
Ridwan Aji Pitoko

Penulis

FUKUOKA, KOMPAS.com - Lubang raksasa di jalan distrik bisnis Fukuoka, Jepang, yang berhasil diperbaiki dalam waktu dua hari dan menuai pujian dari seluruh dunia kembali muncul.

Sebelumnya, pada awal bulan ini, sebuah lubang dengan lebar 30 meter dan kedalaman 15 meter merusak beberap lajur jalan Fukuoka, tetapi sanggup diperbaiki dalam waktu 48 jam setelah upaya begitu besar dikerahkan.

Baca: Hanya Dua Hari, Jepang Tuntaskan Jalan Ambles 15 Meter

Namun, pada Sabtu lalu (26/11/2016), jalan yang telah ditambal itu kembali amblas sekitar tujuh sentimeter dan memaksa polisi untuk menutup jalan tersebut.

Tidak ada kerusakan parah yang muncul akibat pergeseran tersebut dan selanjutnya Jalan Hakata juga sudah dibuka kembali.

Perbaikan skala kecil kemudian dilakukan oleh para insinyur, tetapi hal itu tanpa publikasi dari pejabat Kota Fukuoka.

Munculnya pergerakan dari jalan tersebut disinyalir karena bahan pengisi untuk perbaikan yang sebagian besar tanah, semen, dan pasir mengalami kompresi di bagian bawah tanah.

Para pekerja menggunakan 7.000 meter kubik puing untuk mengisi lubang agar bisa diantisipasi beberapa waktu untuk disesuaikan.

Wali Kota Fukuoka Soichiro Takashima kemudian mengeluarkan permintaan maaf kepada warganya di laman Facebooknya.

"Jika Anda memiliki sedikit keraguan maka Anda harus menghentikannya dan meyakinkan bahwa Anda aman. Saya mohon maaf karena telah membuat Anda khawatir," tulis Takashima seperti dikutip Independent.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com