Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Replika Roti Jahe Bangunan Bersejarah Inggris Dibuat Selama 5.000 Jam

Kompas.com - 24/11/2016, 21:00 WIB
Ridwan Aji Pitoko

Penulis

LONDON, KOMPAS.com - Sebuah tim di Biscuiteers London, berhasil membuat replika Waddesdon Manor, sebuah bangunan bersejarah yang terbuat dari roti jahe.

Replika dengan detail furnitur dan cat sama persis aslinya dibuat dengan kerja keras selama lebih dari 5.000 jam.

Bukan hanya membutuhkan investasi waktu, replika bangunan roti jahe sepanjang lebih dari dua meter itu juga membutuhkan 240 telur, 30 kilogram mentega dan gula, 216 kilogram lapisan gula.

Banyaknya kebutuhan bahan-bahan pembuat kue tersebut karena memang replika yang dibuat merupakan roti jahe dengan lapisan gula tanpa bahan material kayu dan lainnya sama sekali.

Waddesdon Manor merupakan bangunan bersejarah dan terkenal di Inggris. Struktur zaman Neo-Renaissance itu dibangun khusus untuk Baron Ferdinand de Rotschild dan saat ini familiar digunakan dalam film dan acara televisi.

Dalam beberapa tahun terakhir, interior Waddesdon Manor digunakan untuk acara "The Queen" dan eksteriornya dipakai untuk serial "Downton Abbey" musim kedua.

Replika dari roti jahe ini akan ditampilkan di Waddesdon Manor hingga 2 Januari 2017 dan sebagai pesan utama bagi pengunjung adalah jangan sekali kali berani untuk memakannya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com