Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bangun Mal, Indonesian Paradise Property Habiskan Setengah Triliun

Kompas.com - 23/11/2016, 17:04 WIB
Ridwan Aji Pitoko

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Indonesian Paradise Property Tbk, pengembang properti yang fokus pada ritel dan hospitality mulai melakukan ekspansi bisnisnya di Bandung dengan membangun mal kelas premium.

Mal bernama 23Paskal tersebut berada di Paskal Hypersquare, Bandung, dan menempati lahan seluas 60.000 meter persegi. Area sewanya seluas 40.000 meter persegi.

"Saat ini konstruksi 23Paskal sudah 80 persen dan tinggal tahap akhir serta soft opening rencananya April 2017," kata Direktur Operasional PT Indonesian Paradise Property Tbk Anthony Prabowo Susilo, di Jakarta, Rabu (23/11/2016).

Dibangun setinggi tiga lantai dengan dua menara enam lantai untuk Binus University dan Yello Hotel, 23Paskal diharapkan Anthony menjadi sentra bisnis, kreatif, dan edukasi.

Sampai saat ini, sebanyak 140 peritel atau 80 persen dari 275 unit peritel yang direncanakan sudah mengokupansi 23Paskal Bandung.

Mal dengan nilai investasi hampir Rp 500 miliar ini rencananya akan menyasar target kelas menengah atas seperti kebanyakan mal yang dibangun PT Indonesian Paradise Property Tbk.

"Untuk itu kami buat fasilitasnya seaman, senyaman, dan semenarik mungkin untuk menarik keluarga berkunjung ke 23Paskal," ujar Anthony.

Adapun target pengunjung yang diharapkan Anthony per harinya adalah sebanyak 20.000 sampai 28.000 pengunjung.

Target tersebut terbilang realistis lantaran Kawasan Paskal Hypersquare Bandung sendiri telah mendulang 20.000 pengunjung per harinya. Saat ini keberadaan 23Paskal melengkapi portofolio mal premium PT Indonesian Paradise Property Tbk bersama dengan Plaza Indonesia dan fX Sudirman di Jakarta, Beachwalk di Kuta, Bali, dan Park 23 di Tuban, Bali.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com