Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Asiana Group Wakili Indonesia di South East Asia Property Awards 2016

Kompas.com - 22/11/2016, 21:00 WIB
Hilda B Alexander

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Kendati baru berkiprah sepuluh tahun di sektor properti Nasional, Asiana Group terpilih mewakili Indonesia pada ajang bergengsi South East Asia Property Awards 2016 yang dihelat di Singapura, 23-24 November 2016. 

Kepastian tersebut didapat usai kelompok usaha yang dipimpin Loemongga Haoemasan ini dinobatkan sebagai "The Best Boutique Developer 2016" pada gelaran Indonesia Property Awards 2016.

Kategori ini terhitung baru dan merupakan apresiasi yang diberikan kepada pengembang tertentu dengan ceruk pasar terbatas (niche market).

Marketing Communication Director Asiana Group Reza Nugraha Setiawan menuturkan, Asiana akan berkompetisi dengan pengembang-pengembang Asia Tenggara lainnya untuk kategori yang sama.

Kompetitor yang harus dihadapi Asiana adalah AppleOne Properties, Inc dari Filipina, Green Vision Construction Company Limited dari Myanmar, Mitraland Group dari Malaysia, Siamese Asset Co., Ltd., dari Thailand, dan tuan rumah TBA.

"Namun sebelum itu, diselenggarakan Forum Indonesia. Ibu Loemongga akan tampil sebagai panelis yang akan berbagi informasi mengenai perkembangan sektor properti aktual, dan kebijakan pengampunan pajak," ujar Reza kepada Kompas.com, Selasa (22/11/2016).

Terkait kans untuk memenangi South East Asia Property Awards 2016, Reza dengan realistis mengatakan 50:50. 

"Kami realistis saja, karena masih baru. Sementara pesaingnya bagus-bagus. Namun begitu kami percaya diri berkompetisi dengan mereka," ucap Reza. 

Portofolio

Asiana menggebrak sektor properti Indonesia pada 2005 silam dengan apartemen mewah perdana, Nirvana Kemang, di Jakarta Selatan. 

Nirvana Kemang dirancang dengan desain yang mengakomodasi gaya hidup kalangan atas (high end market). Pasar yang disasar pun tak hanya dalam lingkup domestik, melainkan juga internasional. 

Tak mengherankan, jika harga yang dipatok pada saat itu terhitung tinggi yakni mulai dari Rp 2,5 miliar hingga Rp 8,5 miliar per unit.

Menyusul berturut-turut Senopati Suites Tower 1, Tower 2, dan Tower 3, serta beberapa proyek apartemen baru lainnya yang juga di kawasan Senopati, dan koridor bisnis TB Simatupang, Jakarta Selatan.

Atas kiprah Asiana ini, juri Indonesia Property Awards 2016 Hendra Hartono mengungkapkan penilaiannya. 

"Pilihan mereka atas lokasi-lokasi premium, konsep desain yang membuat nyaman penghuni adalah nilai tambah yang mampu menarik calon pembeli dan investor. Faktor inilah yang membuat mereka menjadi terbaik di Indonesia," kata Hendra.

Menurut Hendra, Asiana punya potensi besar bila tetap fokus pada kriteria dan kelas pasar yang sama yakni atas dan mewah.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com