Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

LPKR Masuk 50 Besar Penerima "Good Corporate Governance Award"

Kompas.com - 21/11/2016, 17:53 WIB
M Latief

Penulis

TANGERANG, KOMPAS.com — PT Lippo Karawaci Tbk (LPKR) masuk dalam 50 besar penerima penghargaan Good Corporate Governance Award 2016 yang diselenggarakan oleh Indonesian Institute for Corporate Directorship (IICD). Ada beberapa parameter dijadikan penilaian dalam penghargaan itu.

Beberapa parameter tersebut meliputi Equitable Treatment of Shareholders, Role of Stakeholders, Disclosure & Transparency, Reponsibilities of the Board, serta Rights of Shareholders. Penghargaan itu melibatkan 100 emiten yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia dengan kapitalisasi pasar terbesar per 30 April 2016.

"Kami tertantang untuk mengimplementasikan parameter Good Corporate Governance itu ke level lebih tinggi. Ini dengan sendirinya akan meningkatkan kualitas model bisnis yang seimbang dan berkelanjutan dan tentu memberi dampak positif terhadap para investor," ujar Ketut Budi Wijaya, Presiden Direktur LPKR, Senin (21/11/2016).

Saat ini, semua emiten yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia sebanyak 537 emiten. LPKR sendiri, per 31 Oktober 2016 lalu, tercatat di Bursa Efek Indonesia dengan kapitalisasi pasar Rp 21 triliun atau 1,6 miliar dollar AS.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com