Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ciputra Resmikan Rumah Sakit Ketiga di Banjarmasin

Kompas.com - 17/11/2016, 17:17 WIB
M Latief

Penulis

BANJARMASIN, KOMPAS.com – Ciputra Mitra Hospital resmi beroperasi di kawasan perumahan Citraland Banjarmasin, Kalimantan Selatan, Rabu (16/11/2016). Rumah sakit berstandar internasional tersebut dibangun dari hasil kerjasama antara Ciputra Group dan Mitra Group.

Managing Director Ciputra Group Cakra Ciputra dalam keterangan tertulis menyampaikan Ciputra Mitra Hospital merupakan rumah sakit tipe B, yaitu kategori rumah sakit swasta dengan persyaratan cukup ketat. Rumah sakit ini dikembangkan di lahan 1,5 hektar dengan luas bangunan 18.000 meter persegi terdiri dari 7 lantai. 

"Kapasitas tempat tidur untuk tahap awal 168 bed, ditambah 110 bed yang akan diselesaikan kemudian. Totalnya nanti 278 bed," ujar Cakra.

Direktur Utama PT Ciputra Mitra Medika, Wiranata Halim, menambahkan bahwa pembangunan rumah sakit tersebut menelan investasi Rp 250 miliar. Pendanaan pembangunan proyek tersebut berasal dari setoran modal pemegang saham dan mendapat komitmen pendanaan dari Bank Kalsel.

"Idealnya, pemerintah provinsi dan swasta bahu membahu membangun daerah, salah satunya lewat rumah sakit," ujarnya.

Adapun Ciputra Mitra Hospital Banjarmasin merupakan rumah sakit ketiga yang dikembangkan Ciputra Healthcare, yaitu anak usaha Ciputra Group di sektor industri kesehatan. Rumah sakit pertamanya didirikan di CitraRaya, Tangerang, dan kedua di CitraGarden City Jakarta yang beroperasi beberapa tahun lalu.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com