Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Soal Banjir di Tol Jakarta-Cikampek, Puradelta Tunggu Perizinan Perbaikan Drainase

Kompas.com - 15/11/2016, 14:23 WIB
Ridwan Aji Pitoko

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Pemerintah telah mendesak PT Puradelta Lestari Tbk selaku pengembang Kota Delta Mas untuk segera melakukan perbaikan drainase yang menyebabkan banjir di Jalan Tol Jakarta-Cikampek pada Minggu (13/11/2016).

Bukan hanya itu, PT Jasa Marga (Persero) Tbk selaku pemegang konsesi jalan tol tersebut juga meminta PT Puradelta Lestari Tbk untuk segera menyelesaikan janjinya melakukan perbaikan-perbaikan saluran air.

Ada empat perbaikan yang disepakati. Pertama, menambah kapasitas tampungan Situ Alamsari dari semula seluas 4 hektar menjadi 9 hektar.

Kedua, membuat saluran permanen dari Situ Alamsari ke arah Sungai Cibeet di sisi timur KM 41 Jalan Tol Jakarta-Cikampek.

Ketiga PT Puradelta Lestari Tbk akan membuat saluran sementara untuk mencegah naiknya air di situ Alamsari dan situ Rawa Binong. Terakhir, PT Puradelta Lestari Tbk akan melakukan normalisasi Situ Rawa Binong.

Terkait hal tersebut, PT Puradelta Lestari tak menampik kesepakatan yang telah dibuat dan saat ini tengah memproses perizinan untuk pekerjaan perbaikan.

"Ya memang ada kesepakatan dengan Jasa Marga, saat ini perizinan untuk pekerjaan itu sedang diproses baik dengan pemda maupun Jasa Marga sendiri," kata Presiden Direktur PT Puradelta Lestari Tbk Hermawan Wijaya saat dihubungi Kompas.com, Selasa (15/11/2016).

Kendati demikian, dia belum bisa memastikan kapan perizinan dan pekerjaan perbaikan bisa dilakukan. Namun, dia berharap bisa selesai dalam waktu cepat.

"Diharapkan ini dapat diselesaikan segera mungkin," pungkas Hermawan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com