Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Relife Property Siapkan Rp 90 Miliar Belanja Modal 2017

Kompas.com - 14/11/2016, 10:33 WIB
Hilda B Alexander

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Pengembang berbasis di Jakarta, Relife Property Group siap mengalokasikan dana Rp 90 miliar untuk belanja modal tahun 2017 mendatang.

President Direktur Relife Realty Indonesia, Bagus Mulia Irawan mengungkapkan rencana tersebut kepada Kompas.com, usai menerima penghargaan sebagai pengembang skala kecil terbaik Indocement Awards 2016.

"Melihat kondisi ekonomi yang masih belum stabil, kami siapkan Rp 90 miliar untuk belanja modal. Awalnya nilainya Rp 120 miliar, tetapi kami pangkas," ujar Bagus.

Dana senilai itu akan digunakan untuk belanja lahan di kawasan Jakarta, Depok, Bogor, Tangerang, dan Bekasi (Jadebotabek) dan juga konstruksi beberapa klaster. 

Bagus juga mengatakan, hingga kuartal I atau II tahun depan, Relife belum akan meluncurkan produk baru.

Mereka masih akan fokus pada penyelesaian pengembangan proyek yang sudah dilansir pada tahun-tahun sebelumnya.

"Paling banter kami membuka klaster baru," sebut Bagus.  

Maros

Terkait proyeknya di Kabupaten Maros, Sulawesi Selatan, Relife Geenville Darul Istiqomah, yang memenangi Indocement Awards 2016, Bagus menjelaskan, untuk saat ini rumah yang paling banyak diminati seharga di bawah Rp 400 juta.

Sementara untuk harga di atas Rp 500 juta hingga Rp 700 juta belum ada pergerakan penjualan. 

Perumahan seluas 40 hektar tersebut mengintegrasikan pondok pesantren Darul Istiqomah sebagai fasilitas pendidikan, masjid, ruko, rumah sakit, pusat belanja, dan kelak perhotelan.

"Pasar Sulawesi Selatan sebetulnya menjanjikan. Hanya, calon konsumen untuk menengah ke atas masih menunda pembelian," tandas Bagus.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com