Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Meski Terbakar, Tak Ada Pembatalan Pembelian Apartemen SOHO

Kompas.com - 11/11/2016, 22:00 WIB
Ridwan Aji Pitoko

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Agung Podomoro Land Tbk (APLN) mengklaim tidak ada pembatalan pembelian unit apartemen dan perkantoran SOHO @ Podomoro City.

Klaim tersebut dikeluarkan APLN lantaran proyeknya yang berlokasi di Jalan Letjen S Parman, Jakarta Barat mengalami kebakaran pada Rabu (9/11/2016) malam.

"Pembeli yang membatalkan sementara ini tidak ada malah ada yang mau menambah dan membeli tapi kan ini sudah sold out," kata Vice President APLN Indra W Akuntono, dalam jumpa pers di Jakarta, Jumat (11/11/2016).

Menurut Indra, para pembeli unit-unit apartemen dan perkantoran SOHO @ Podomoro City mengerti dengan kondisi force majeur saat ini.

Pihaknya juga telah menginformasikan ke para pembeli bahwa ada sedikit penundaan terkait serah terima namun tidak dalam waktu lama dan masih sesuai jadwal yang ditentukan, yakni Desember 2016.

"Nggak bakal ada yang berubah, tetap sesuai jadwal. Kami bakal lebih cepat kalau pihak berwenang sudah selesai dan kami langsung kerja lagi," tambah Indra.

Indra mengakui, pihaknya perlu waktu sampai akhir tahun untuk melakukan pemulihan agar lebih layak ketika dilakukan serah terima kepada para pembeli.

Adapun perbaikan yang dilakukan oleh APLN bukan terhadap unit-unit di dalamnya melainkan pada fasad gedung saja.

Menurut Indra, tidak ada api yang masuk ke dalam bagian gedung. APi hanya mengenai fasad yang didominasi kaca.

"Kebakaran tidak sampai mengenai unit, kami tegaskan sekali lagi kalau itu tidak mengenai unit yang ada di dalam gedung," ucap General Manager Operation Central Park dan Neo SOHO Selvyn.

SOHO @ Podomoro City terdiri dari Menara SOHO setinggi 40 lantai yang merupakan bangunan dua fungsi hunian dan perkantoran, setiap unitnya terdiri dari 2 lantai.

SOHO @ Podomoro City terintegrasi dengan pusat belanja Neo SOHO, dan perkantoran SOHO Capital setinggi 43 lantai.

Perkantoran SOHO Capital terbagi dua yakni low zone office untuk disewakan, sedangkan high zone office untuk dijual (strata-title).

Sementara pusat belanja Neo SOHO dirancang 6 lantai plus 2 lantai ruang bawah tanah yang dilengkapi fasilitas parkir setinggi 9 lantai.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com