Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Serah Terima Unit SOHO Podomoro City Tetap Sesuai Jadwal

Kompas.com - 11/11/2016, 20:00 WIB
Ridwan Aji Pitoko

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Meski mengalami kebakaran, proses serah terima proyek apartemen dan perkantoran SOHO @ Podomoro City tetap sesuai jadwal yang ditentukan.

Sejak diluncurkan 2012 silam, unit-unit kantor dan apartemennya sudah siap diserahterimakan pada akhir 2016 atau Desember mendatang.

Unit-unitnya sendiri telah terjual 100 persen.

"Nggak bakal ada yang berubah, tetap sesuai jadwal. Kami bakal lebih cepat kalau pihak berwenang sudah selesai dan kami langsung kerja lagi," kata Vice President PT Agung Podomoro Land Tbk (APLN) Indra W Akuntono, saat jumpa pers di Jakarta, Jumat (11/11/2016).

Untuk itu, APLN kini tengah fokus memperbaiki salah satu bagian fasad gedung yang sebagian besar merupakan kaca.

Namun, General Manager Operation Central Park dan Neo SOHO Selvyn mengatakan, pihaknya belum bisa memastikan kapan renovasi selesai dan tetap diusahakan rampung sebelum serah terima dilakukan.

Keputusan APLN untuk tidak menunda proses serah terima unit apartemen dan perkantoran SOHO @ Podomoro City tak terlepas dari dampak yang ditimbulkan oleh kebakaran pada Rabu (9/11/2016) malam.

Pasalnya, api hanya melalap bagian fasad kaca yang masih ditutupi plastik dan tidak sampai masuk ke dalam unit-unitnya.

"Karena plastik kalau terbakar itu cepat ditambah angin makanya api dari depat terlihat besar tapi setelah dicek di dalam, api sama sekali nggak ada yang masuk. Makanya target akhir tahun ini nggak mundur," tegas Corporate Secretary APLN Justini Omas.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com