Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

REI Expo Kupang Digelar Akhir Desember 2016

Kompas.com - 10/11/2016, 20:30 WIB
Sigiranus Marutho Bere

Penulis

KUPANG, KOMPAS.com - Pengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Real Estat Indonesia (REI) Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) pada akhir Desember 2016, akan segera menggelar expo di Kota Kupang.

“Kita akan mengadakan REI Expo yang akan digelar di Atrium Lippo Mall Kota Kupang, mulai dari 23 Desember sampai dengan 1 Januari 2017 mendatang,” kata Ketua DPD REI NTT, Bobby Pitoby kepada Kompas.com, Kamis (10/11/2016).

Menurut Bobby, kegiatan expo itu dilakukan dengan tujuan untuk memberikan informasi kepada masyarakat luas, akan kegunaan dan manfaat dari rumah subsidi.

“Melalui ajang expo ini juga menjadi kesempatan bagi masyarakat untuk one stop shopping, karena semua ada di expo, sehingga masyarakat tinggal pilih mau yang mana di lokasi mana dan harga berapa,” jelasnya.

Bobby mengatakan, mulai 1 Januari 2017 mendatang, harga rumah murah untuk masyarakat berpenghasilan rendah (MBR) dengan skema fasilitas likuiditas pembiayaan perumahan (FLPP) akan mengalami kenaikan sebesar 5 persen.

Sebelumnya, harga rumah FLPP untuk MBR sekitar Rp 133,5 juta. Kini berubah menjadi Rp 141 juta.

”Kenaikan harga rumah itu sudah sesuai keputusan Menteri Keuangan,” ucapnya.

Bobby berharap, kegiatan expo dapat menciptakan pembangunan yang memberikan kontribusi signifikan dengan tujuan utama merumahkan masyarakat Kupang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com