Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Basuki Fasilitasi Swasta yang Garap Infrastruktur Indonesia

Kompas.com - 09/11/2016, 14:31 WIB
Ridwan Aji Pitoko

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Presiden Joko Widodo (Jokowi) resmi membuka Indonesia Infrastructure Week (IIW) 2016 di Jakarta Convention Center (JCC), Rabu (9/11/2016).

Bersamaaan dengan acara tersebut, Konstruksi Indonesia (KI) 2016 juga kembali diselenggarakan oleh Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR).

KI 2016 merupakan gelaran yang ke-13 kalinya setelah pertama kali diadakan pada 2003 silam dan menghadirkan berbagai peralatan berat serta teknologi mutakhir bagi industri konstruksi infrastruktur.

KI 2016 diadakan dalam rangka rangkaian Hari Bakti Kementerian PUPR yang jatuh pada tanggal 3 Desember 2016 dan mengangkat tema Ketahanan Masyarakat Jasa Konstruksi Indonesia Menghadapi Liberalisasi Pengadaan Barang dan Jasa.

Selain itu, KI 2016 juga memberikan informasi lebih dalam dan detail mengenai progres pembangunan proyek strategis nasional infrastruktur termasuk PUPR, serta menyebarkan informasi mengenai peluang dan kesempatan berinvestasi infrastruktur di Indonesia.

Menteri PUPR Basuki Hadimuljono meminta para investor untuk tak ragu berpartisipasi dalam pembangunan infrastruktur di Indonesia.

“Kami fasilitasi investor yang ingin mengetahui mengenai pembangunan infrastruktur di Indonesia," ujar Basuki, di Jakarta Convention Center (JCC), Rabu (9/11/2016).

Proyek infrastruktur tersebut termasuk beberapa daftar peluang investasi proyek infrastruktur ke-PUPR-an termasuk jalan, jembatan, bendungan, irigasi, perumahan, limbah, persampahan, dan air minum.

Basuki juga menawarkan investor swasta untuk bekerjasama dengan pemerintah meelalui skema Public Private Partnership (PPP).

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com