Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lippo Cikarang Raih Rp 1,2 Triliun di Kuartal Ketiga

Kompas.com - 01/11/2016, 13:58 WIB
M Latief

Penulis

CIKARANG, KOMPAS.com - PT Lippo Cikarang Tbk (LPCK) meraup pendapatan kuartal ketiga tahun ini mencapai Rp1,2 triliun dan laba bersih komprehensif sebesar Rp525 miliar. Sementara laba sebelum pajak perseroan untuk sembilan bulan pertama ini tercatat sebesar Rp531miliar.

LPCK mencatat untuk periode 9 bulan terakhir itu pendapatan dari sektor hunian (rumah) dan apartemen sebesar Rp608 miliar atau menyumbang 51 persen dari total pendapatan perusahaan. Sementara itu, pendapatan dari divisi industri dan komersial mencapai Rp399 miliar atau menyumbang 33% terhadap total pendapatan.

Adapun besarnya recurring income LPCK menjadi Rp195 miliar atau naik 12 persen dari Rp174 miliar pada periode yang sama tahun lalu. Capaian itu memberikan kontribusi sebesar 16 persen terhadap total pendapatan LPCK.

Presiden Direktur LPCK, Toto Bartholomeus, mengatakan bahwa total aset LPCK tumbuh 3 persen menjadi Rp5,63 triliun dari Rp5,47 triliun pada akhir 2015 lalu. Dia mengakui bahwa hasil pada kuartal ketiga tahun ini kurang memenuhi harapan perusahaan.

"Itu karena melemahnya pasar properti  Indonesia. Tapi, proyek Orange County sebagai hub di Koridor Timur Jakarta sudah memiliki proyek yang berkesinambungan untuk pertumbuhan di masa depan," kata Toto, Selasa (1/11/2016). 

Toto menjelaskan, akhir November ini Lippo Cikarang akan muluncurkan Newport Park, yaitu apartemen keenam di Orange County. Pembangunan 500 unit apartemen itu bekerjasama dengan Mitsubishi Corporation.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com