Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Akhir 2016, Naga Properti Ini Besut Proyek Ketiga di Samarinda

Kompas.com - 29/10/2016, 17:00 WIB
Hilda B Alexander

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Salah satu naga properti Nasional, Ciputra Group, melalui tentakelnya PT Ciputra Residence memastikan ekspansi bisnis di Samarinda, akhir 2016 mendatang.

Kepastian tersebut dikemukakan Associate Director PT Ciputra Residence Nararya Ciputra Sastrawinata kepada Kompas.com, usai prosesi peletakan batu pertama Citra Living, Sabtu (29/10/2016).

"Kami akan memulai peluncuran atau launching proyek perumahan baru di Samarinda akhir tahun ini," kata Nararya.

Proyek perumahan bertajuk Citra Garden City ini menempati area seluas 70 hektar. Konsep yang diusung adalah perumahan eco culture terintegrasi dengan kelengkapan fasilitas penunjang. 

Citra Garden City merupakan proyek Ciputra Group ketiga di ibu kota Kalimantan Timur tersebut. Sebelumnya mereka hadir dengan CitraLand City Samarinda dan CitraGrand Senyiur City Samarinda.

Selain membesut pengembangan perumahan di Samarinda, Nararya mengungkapkan, Ciputra juga akan melansir proyek multifungsi di Batam, Kepulauan Riau, awal 2017 nanti.

Di kota ini, Ciputra Residence melebarkan sayap bisnis melalui bendera PT Citra Graha Pertiwi.

Mereka menjalin aliansi bisnis strategis dengan PT Supreme Global Investment (SGI) dan PT Batama Nusa Permai guna revitalisasi kawasan Nagoya menjadi Nagoya City Walk.

Tak tanggung-tanggung, nilai kapitalisasi megastruktur ini bakal menyentuh angka Rp 5 triliun. 

Nagoya City Walk merupakan lifestyle center yang dikembangkan dengan konsep pembangunan multifungsi atau integrated mixed use development.

Pengembangan ini akan mencakup dua tahap. Tahap pertama adalah dua menara apartemen dan revitalisasi lifestyle center. 

Sementara tahap kedua meliputi pembangunan 1 menara apartemen dan pembangunan kembali pusat belanja Nagoya (redevelopment).

Adapun peritel yang telah memberikan konirmasi untuk bergabung dengan Nagoya City Walk di antaranya Duck King, Bebek Tepi Sawah, dan J Co.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com