Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

LPKR Terbitkan Obligasi 425 Juta Dollar AS

Kompas.com - 26/10/2016, 16:25 WIB
M Latief

Penulis

TANGERANG, KOMPAS.com -  PT Lippo Karawaci Tbk (LPKR) melalui anak usahanya Theta Capital Pte Ltd menerbitkan obligasi berdenominasi dollar Amerika Serikat sebesar 425 juta dollar AS dengan jangka waktu 10 tahun. Obligasi yang jatuh tempo pada 2026 itu memiliki kupon 6,75 persen.

LPKR berencana obligasi itu akan digunakan untuk melunasi obligasi sebelumnya dengan waktu jatuh tempo tahun 2020.

Presiden Direktur LPKR, Ketut Budi Wijaya, mengatakan transaksi tersebut mendapat respon luar biasa dari para investor dengan order book sekitar 1,5 miliar dollar AS atau 3.5x oversubscribed yang menandakan kepercayaan para investor terhadap perusahaan. Investor dari Asia Pasifik mendapat alokasi 69 persen, sementara sisanya dialokasikan ke akun investor dari Eropa, Timur Tengah dan Afrika (EMEA).

"Hasil dari penerbitan obligasi ini akan kami gunakan untuk melunasi obligasi sebesar 403 juta dollar AS, dengan kupon sebesar 6,125 persen yang jatuh tempo pada 2020 nanti," ujar Ketut dalam keterangan tertulis, Rabu (26/10/2016).

Ketut mengaku senang dengan antusiasme para pemegang obligasi dan investor. Pasalnya, ini adalah kali kedua LPKR masuk ke pasar finansial tahun ini dengan sukses. 

"Ini mencerminkan kepercayaan investor atas kekuatan dan model bisnis yang seimbang dan berkelanjutan dan prospek pertumbuhan di masa depan," ujarnya.

Saat ini bisnis LPKR meliputi dari residensial, mal, rumah sakit, hotel, serta manajemen aset. LPKR tercatat di Bursa Efek Indonesia dengan kapitalisasi pasar sebesar Rp22,8 triliun atau 1,76 miliar dollar AS per 30 September 2016 lalu.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com