AkzoNobel Luncurkan Warna Denim Drift - Kompas.com

AkzoNobel Luncurkan Warna Denim Drift

Arimbi Ramadhiani
Kompas.com - 25/10/2016, 18:56 WIB
shutterstock Ilustrasi

JAKARTA, KOMPAS.com - Perusahaan cat dan pelapis AkzoNobel, meluncurkan tren warna tahunannya, yakni ColourFutures.

Palet ini berisi tren warna inti tahun mendatang serta Colour of The Year. Tahun ini, Denim Drift dipercaya akan menghiasi kehidupan sepanjang tahun 2017.

Peluncuran ini dilakukan melalui partisipasi dalam Jakarta Fashion Week.

"Warna biru adalah warna kehidupan, warna yang muncul dalam keseharian kita. Warna biru juga merupakan warna yang tenang dan tenteram, dan Denim Drift cocok menjelaskan tren warna tahun depan," ujar President Director PT lCl Paints lndonesia (AkzoNobel Decorative Paints lndonesia) Jun de Dios di Senayan City, Jakarta, Selasa (25/10/2016).

Ia mengatakan, denim adalah warna biru yang dihasilkan dari pergeseran warna indigo ke warna biru abu-abu.

Denim Drift adalah warna yang indah, serba guna yang dapat menonjolkan berbagai karakter berbeda pada tiap penggunaan.

Denim juga disebutkan dapat dengan sempurna menangkap suasana hati para penggunanya.

Lebih lanjut, Jun menjelaskan bahwa tema yang diusung AkzoNobel tahun depan adalah 'Life in a new light' atau kehidupan dalam sudut pandang baru.

Tema ini berupaya untuk menampilkan hal-hal sederhana dalam kehidupan dari sudut pandang baru.

"Pengalaman nyata dan otentik menjadi sangat penting bagi kita saat ini. Banyak pihak mulai melihat berbagai elemen kehidupan dari sudut pandang baru, seperti hubungan dengan keluarga, teman, pekerjaan, koneksi dengan alam dan kenikmatan sebuah pengalaman," papar Jun.

Dalam Jakarta Fashion Week tahun ini, AkzoNobel bekerja sama dengan Patrick Owen untuk membawa semangat Denim Drift ke panggung fashion.

Menurut Jun, koleksi rancangannya tidak hanya memberikan angin baru dalam industri kreatif, tetapi juga berhasil memvisualisasikan Life in a new Light dengan baik.

"Kami percaya melalui kolaborasi ini kami dapat memberikan insprasi warna yang tidak hanya dapat digunakan dalam desain interior dan eksterior, namun juga dalam fashion serta kecantikan, otomotif dan lain-lain," jelas Jun.

Menanggapi kerjasama tersebut, Patrick Owen menjelaskan, warna biru memang warna yang tenang serta tenteram, yang bisa dipakai sehari-hari, seperti pada jeans.

“Denim Drift merepresentasikan warna yang chic dan ceria namun juga simple. Warna ini merupakan warna klasik, yang juga bagian dan warna hari ini dan masa depan, mudah untuk dikombinasikan," tutur Patrick.

PenulisArimbi Ramadhiani
EditorHilda B Alexander
Komentar
Close Ads X
Close [X]
Radio Live Streaming
Sonora FM • Motion FM • Smart FM