Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Binakarya Group Tunjuk Accor Kelola Hotel Seminyak

Kompas.com - 25/10/2016, 09:00 WIB
Hilda B Alexander

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Binakarya Group resmi menunjuk Accor-Hotels untuk mengelola aset properti mereka di Seminyak, Bali, dengan merek Mercure.

Penandatanganan kerjasama dilakukan di Jakarta oleh Budianto Halim dan Go Hengky Setiawan selaku Direktur Binakarya Group dengan Garth Simmons COO Accor-Hotels Malaysia Indonesia Singapore dan Rio Kondo selaku VP Development & Executive Director AccorHotels Malaysia Indonesia Singapore. 

“Dengan dukungan dari operator hotel yang profesional, kami optimistis bisnis kondotel ini dapat memberikan keuntungan lebih dan menjanjikan bagi para investor,” kata Go Hengky Setiawan dalam siaran pers yang diterima Kompas.com, Selasa (25/10/2016).

Mercure Bali Seminyak merupakan portofolio ketiga yang dikembangkan Binakarya Group di Bali.

Garth Simmons mengatakan, pihaknya sangat senang dapat berkolaborasi dengan Binakarya Group, pengembang yang memiliki pengalaman lebih dari 15 tahun dan memiliki pasar yang luas di Indonesia, termasuk beberapa hotel di Bali.  

"AccorHotels memberikan pilihan keanekaragaman portofolio bagi para pengembang untuk menyesuaikan dengan perencanaan pasar," katanya.  

Di Indonesia saat ini AccorHotels telah mengelola lebih dari 100 hotel,  termasuk 20 hotel Mercure.

Mercure Bali Seminyak dibangun di atas lahan seluas 12.445 meter persegi dan total luas bangunan 24.187 meter persegi yang terdiri dari 4 lantai dan 1 basement.

Binakarya Group menginvestasikan dana sebesar Rp 300 miliar untuk pembangunan kondotel berisi 300 unit kamar ini. 

Adapun progres pembangunan telah mencapai tahap struktur dan ditargetkan selesai pada kuartal IV-2018.



Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com