Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ciputra Optimistis Rilis Origami Junction

Kompas.com - 11/10/2016, 17:11 WIB
M Latief

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Mengakomodasi adanya permintaan produk komersial di kawasan CitraMitra City Banjarbaru, Kalimantan Selatan, Ciputra Group merilis area komersial pertamanya di situ. Proyek bernama Origami Junction itu bertempat di boulevard atau jalan utama yang dipenuhi pusat keramaian seperti Pasar Apoeng, Origami Lake, Origami Park dan Future CBD (Central Business District).

General Manager Ciputra Group, Piter Simpony, dalam keterangan tertulisnya di Jakarta, Selasa (11/10/2016), mengatakan ke depan kawasan Origami Junction diproyeksikan menjadi pusat gaya hidup baru di Kalimantan Selatan, khususnya Banjarmasin dan Banjarbaru. Beberapa potensi bisnis yang bisa dikembangkan di situ antara lain kuliner (kafe dan resto), fesyen (butik, toko aksesoris dan perhiasan), atau hobi (toko games dan gadget).

"Saat ini baru kami tawarkan sebagai tahap pre-launch. Sudah ada sekitar 20 orang yang menyatakan minatnya membeli unit ruang usaha di sini. Sebagian besar melihat besarnya potensi bisnis di area komersial tersebut," ujar Piter.

Origami Junction ditawarkan mulai tipe 37/60 dengan jumlah unit sangat terbatas. Harga yang ditawarkan mulai Rp 400 jutaan.

"Saya optimistis potensi kenaikan nilai investasinya besar, karena captive market-nya juga sangat besar," ujar Piter.

Terkait hunian, Piter melanjutkan, dari total 2.000 unit rumah yang direncanakan terbangun, saat ini pihaknya sudah membangun 300 unit rumah di CitraMitra City. Dia optimistis, lengkapnya area komersial akan ikut mendorong penjualan hunian.

"Mengingat tempat hangout baru di Kalimatan Selatan tidak banyak, apalagi lokasinya dapat dicapai hanya sekitar 15 menit dari bandara. Ramainya pengunjung ke obyek wisata ini akan menghidupkan aktivitas bisnis di sekitarnya," ujarnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com