Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Selama Pameran Properti, KPR BNI Bebas Biaya Administrasi dan Persetujuan Kilat

Kompas.com - 11/10/2016, 11:02 WIB
Arimbi Ramadhiani

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Real Estat Indonesia (REI) bersama PT Debindo Adhiswati dan PT Bank Negara Indonesia (persero) Tbk atau BNI menggelar pameran properti bertajuk Real Estat Ekspo 2016.

Real Estat Ekspo 2016 berlangsung selama 8-16 Oktober 2016 di Hall A Jakarta Convention Center (JCC) Senayan, Jakarta.

Selama pameran, BNNI memberikan layanan berupa pembebasan biaya propisi dan administrasi KPR, proses instant approval, dan bunga BNI Griya 8,25 persen tetap selama 5 tahun.

Pameran ini digelar bertepatan dengan momentum bunga kredit murah sebagai dampak dari kebijakan Bank Indonesia karena menurunkan suku bunga dan pelonggaran Loan to Value (LTV).

Pada waktu yang sama, pemerintah juga tengah mendorong kebijakan amnesti pajak bagi para pengusaha untuk melaporkan dan memindahkan asetnya ke Indonesia.

"Banyak sekarang orang punya duit tapi takut belanja karena takut ditanya soal pajak. Sekarang amnesti pajak sudah berjalan, pengusaha tidak lagi kucing-kucingan," ujar Ketua Umum REI Eddy Hussy saat pembukaan Real Estat Ekspo 2016, di JCC Senayan, Jakarta Sabtu (8/10/2016).

Bagi para pengusaha atau investor yang sudah mendeklarasikan kekayaannya, kata Eddy, tidak lagi takut saat berbelanja atau berinvestasi.

Di sisi lain, menurut dia, instrumen yang paling cocok untuk dijadikan investasi adalah properti.

Tidak hanya bisa dipakai sendiri, properti juga bisa memenuhi kebutuhan keluarga dan memberi nilai tambah jika disewakan.

Pameran ini menyediakan 90 proyek di seluruh Indonesia yang dijual oleh 70 perusahaan atau pengembang. Para investor bisa mencari investasi yang tepat sesuai kebutuhan atau lokasi yang diinginkan.

Sementara bagi para pembeli rumah baru atau masyarakat berpenghasilan rendah (MBR) dapat memanfaatkan pameran ini untuk mencari rumah bersubsidi mulai Rp 100 juta.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com