Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pameran Rumah Rp 100 Jutaan Digelar di Senayan

Kompas.com - 08/10/2016, 15:13 WIB
Arimbi Ramadhiani

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Organisasi pengembang Real Estat Indonesia (REI) menggelar pameran properti Real Estat Ekspo 2016 di Hall A Jakarta Convention Center (JCC) Senayan, Jakarta.

Menteri Agraria dan Tata Ruang atau Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) Sofjan Djalil serta Direktur Jenderal Penyediaan Perumahan Syarif Burhanuddin membuka pameran tersebut secara resmi.

Pameran yang ke-30 ini diselenggarakan selama 8 hari yakni mulai dari 8-16 Oktober 2016. Rumah-rumah yang dijual dalam pameran tersebut dibanderol mulai dari Rp 100 jutaan.

"Rumah program FLPP (Fasilitas Likuiditas Pembiayaan Perumahan) juga ada di sini, tidak hanya menengah ke atas," ujar Ketua REI Eddy Hussy saat pembukaan pameran Real Estat Ekspo 2016, Sabtu (8/10/2016).

Pameran ini, kata Eddy, bertepatan dengan sejumlah kebijakan pemerintah yang tengah mendorong pertumbuhan ekonomi.

Salah satu kebijakan yang baru dikeluarkan adalah amnesti pajak dan pelonggaran Loan to Value (LTV).

Menurut dia, amnesti pajak merupakan salah satu upaya pemerintah yang tergolong berhasil dibandingkan dengan negara lain dengan kebijakan serupa.

"Ini peluang baik dengan perlambatan ekonomi yang terjadi belakangan tahun ini. Kita harap bisa mendorong sektor properti," tutur Eddy.

Ia menyebutkan, pameran ini diikuti oleh 70 perusahaan dengan sekitar 90 proyek. Pameran properti seperti ini memang rutin diadakan setiap tahun oleh REI yang bekerjasama dengan PT Debindomulti Adhiswati.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com