Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Alvin Tjitrowirjo Menangi Kompetisi Commonwealth Bank Space Design 2016

Kompas.com - 06/10/2016, 15:00 WIB
Arimbi Ramadhiani

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Karya desainer lokal Alvin Tjitrowirjo berhasil menjadi pemenang utama dalam Commonwealth Bank Space Design Competition 2016.

Karyanya dianggap paling sesuai dalam merepresentasikan nilai inovatif, kenyamanan, dan kemudahan yang diusung Commonwealth Bank lndonesia.

Kompetisi desain ini merupakan bagian dari rencana PT Bank Commonwealth dalam melakukan transformasi bank ke layanan keuangan digital.

Dalam menggelar kompetisi desain ini, Commonwealth Bank menggandeng Himpunan Desainer Interior lndonesia (HDIl).

Kompetisi ini ditujukan untuk para desainer lokal. Rekea ditantang merancang ruang cabang Commonwealth Bank menjadi lebih sesuai dengan nuansa digital sehingga tampak sederhana, mulus dan mudah diakses.

"Tata ruang baru ini merupakan salah satu langkah kami untuk merevitalisasi cabang dan mengoptimalkan segala peluang, sehingga kami dapat lebih baik melayani calon maupun nasabah existing," ujar Presiden Direktur Commonwealth Bank Lauren Sulistiawati saat pengumuman pemenang Space Design Competition 2016 di Hotel Fairmont, Jakarta, (6/10/2016).

Langkah-langkah ini, kata Lauren, adalah usaha Commonwealth Bank dalam mewujudkan visi untuk unggul dalam mengamankan dan meningkatkan baik keuangan individu, bisnis dan masyarakat.

Pada kesempatan tersebut, Lauren menyebutkan, pemenang kompetisi dapat merepresentasikan konsep cabang baru Commonwealth Bank yang lebih dinamis.

Hal tersebut dibuktikan dengan tampilan yang sederhana, ruang terbuka, lebih modern, dan luas. Terlebih lagi, Commonwealth Bank juga terletak di lokasi yang lebih menonjol dan strategis. 

"Para nasabah kami, terutama nasabah ritel dan small medium enterprise (SME), akan memiliki pengalaman yang Jauh lebih mudah dan seamless. Terutama, karena kami juga mengintegrasikan cabang dengan teknologi terbaru serta alternatif bertransaksi yang lebih inovatif dan nyaman,” jelasnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com