Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Transaksi Pameran Properti di Alam Sutra Tembus Rp 45 Miliar

Kompas.com - 04/10/2016, 23:34 WIB
Arimbi Ramadhiani

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Asosiasi Real Estate Broker Indonesia (AREBI) Dewan Perwakilan Daerah Banten menggelar pameran properti bertajuk AREBI Banten Expo 2016 selama 9 hari, mulai dari 24 September 2016 sampai 2 Oktober 2016.

Pameran yang diselenggarakan di Mall @ Alam Sutera, Serpong, Tangerang dengan melibatkan 18 pengembang ini meraup kesuksesan dengan sejumlah transaksi yang dihasilkan.

"Dari 39 transaksi yang closing, nilainya mencapai Rp 45 miliar. Itu hanya 9 hari," ujar Ketua AREBI DPD Banten Then Lie Min kepada Kompas.com, Selasa (4/10/2016).

Ia menuturkan, jenis properti yang ditawarkan mulai dari segmentasi kalangan bawah hingga atas.

Harganya bervariasi dari yang paling murah Rp 100 juta sampai yang paling mahal Rp 10 miliar.

"Untuk rumah yang terjual, harganya juga beragam. Ada yang harganya Rp 5 miliar, ada juga Rp 2-3 miliar," sebut Lie Min.

Ia menambahkan, hasil dari pameran ini menunjukkan, properti tengah mengalami peningkatan pertumbuhan.

Pasar pun mulai responsif dengan adanya amnesti pajak atau tax amnesty yang menimbulkan investasi di sektor properti yang berkesinambungan.

Ia menjelaskan, saat ini, pembeli rumah di daerah Serpong khususnya Alam Sutera sendiri banyak berasal dari wilayah Jakarta Barat, Jakarta Utara, dan Jakarta Selatan. Hal ini disebabkan adanya pembangunan jalan tol yang masif menuju Alam Sutera.

"Perkembangan properti di Alam Sutera sangat bagus dibandingkan kawasan lainnya seperti di Bekasi dan sekitarnya," sebut Lie Min.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com