Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pengembang Singapura Pilih "Groundbreaking" Lebih Dahulu Sebelum Memasarkan Apartemen

Kompas.com - 04/10/2016, 16:30 WIB
Arimbi Ramadhiani

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Apartemen The Lana yang menjadi karya pertama pengembang asal Singapura, PT Brewin Mesa Sutera, fokus menyasar penghuni kalangan menengah atas.

Dengan pasar yang tidak sebesar menengah ke bawah sementara kompetisinya cukup ketat, perusahaan gabungan antara Brewin Properties Pte. Ltd. dan Mesa Investment Private Limited, mencari cara untuk menggaet pembeli.

Salah satunya dengan menanamkan kepercayaan pada konsumen bahwa proyek ini akan dibangun secara bertahap mulai dari pemancangan tiang atau groundbreaking.

"Banyak yang bertanya kepada Brewin Mesa, kelebihannya apa dan bakal bangun apa engga.
Untuk itu, kami melakukan groundbreaking lebih duluan, baru menjual. Kalau pengembang yang lain kan memasarkan dahulu," ujar General Manager of Sales and Marketing PT Brewin Mesa Sutera Stevie Faverius Jaya di Grand Hyatt Hotel, Jakarta, Selasa (4/10/2016).

Menurut Stevie, cara ini dinilai efektif untuk membuat konsumen percaya terhadap Brewin Mesa.

Pasalnya, meski Brewin dan Mesa masing-masing berpengalaman secara bertahun-tahun di Singapura, namun di Indonesia mereka baru akan memulai kiprahnya.

Di Indonesia, Brewin Mesa akan fokus pada pengembangan properti dengan orientasi pada desain di sektor hunian dan komersial.

Dalam pengembangannya, Brewin Mesa akan memanfaatkan bekal pengalaman dan nilai yang sudah diterapkan di Singapura namun dengan konsep lokal Indonesia.

Stevie manambahkan, saat ini pihaknya belum meluncurkan secara resmi proyek The Lana kepada publik.

Brewin Mesa tengah mengumpulkan peminat yang kemungkinan tertarik dengan proyek seharga mulai Rp 1,5 miliar per unit tersebut.

"Kami sedang dalam periode menunggu orang-orang memberikan pernyataan minat. Memang jualannya belum, tapi pernyataan minat sudah," sebut Brewin.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com