Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kucurkan Rp 169,5 Miliar, Perusahaan Jepang Resmikan Apartemen Servis di Cikarang

Kompas.com - 30/09/2016, 22:30 WIB
Ridwan Aji Pitoko

Penulis

BEKASI, KOMPAS.com - Perusahaan asal Jepang yang fokus pada pembangunan rumah orang tua PT Sanko Soflan Indonesia meresmikan proyek pertamanya di Indonesia berupa apartemen servis di Lippo Cikarang, Bekasi.

Proyek bernama Palm Springs Serviced Apartment ini berdiri di atas lahan seluas 6.000 meter persegi dalam pengembangan kawasan Casa de Lago, Lippo Cikarang.

Nilai investasi yang digelontorkan oleh perusahaan Jepang tersebut adalah sebanyak 13 juta dollar Amerika Serikat (AS) atau setara dengan Rp 169,5 miliar.

"Awalnya kami melihat perkembangan di apartemen Jakarta itu besar dan pesat dan kemudian Lippo Cikarang banyak mencatat perpindahan sehingga kami tertarik berinvestasi di sini," kata Chairman Sanko Soflan Holdings Seiichi Takahashi, di Cikarang, Jumat (30/9/2016).

Palm Springs Serviced Apartment dibangun sebanyak 126 unit dengan dua tipe kamar yang terdiri dari empat luasan berbeda yakni standard room seluas 40,81 meter persegi dan 44,88 meter persegi.

Kemudia deluxe room dengan luasan 49,94 meter persegi dan 52,91 meter persegi.

Apartemen yang khusus disewakan ini dibanderol dengan harga Rp 30 juta per bulan untuk ukuran standard room.

"Kalau untuk deluxe rooom harga sewanya Rp 35 juta per bulan dan ini tidak terbatas tamu-tamu Jepang saja cuma kalau dilihat lingkungannya kan ini di sekitar industri Jepang jadi kebanyakan warga Jepang," imbuh Seiichi.

Selain itu, Seiichi juga yakin bahwa Palm Springs Serviced Apartment bisa memberikan prospek bisnis menjanjikan lantaran dikelilingi populasi ekpatriat Jepang yang cukup besar.

Fasilitas yang diberikan untuk apartemen ini antara lain area kebugaran, big bath, lobby lounge, relax lounge, mini market, restoran, spa, konsultasi medis, transportation service, dan layanan pendidikan Bahasa Inggris.

Selain itu, apartemen servis ini juga dirancang dengan kombinasi sentuhan Jepang dan Bali sehingga memberikan kesan tenang, nyaman, dan luas.

"Konsep ini berawal dari resor dan melihat orang Jepang kerja di sini harus rileks dan rileks adalah Bali. Jadi kami mengadopsi desain dan interior Bali dengan gaya Jepang sehingga penyewa terutama ekspatriat Jepang bisa rileks di sini," ungkap Seiichi.

Selama masa pembukaan, PT Sanko Soflan Indonesia memberikan promo diskon 20 persen untuk sewa unit-unitnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com