Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Nickelodeon Boyong Rumah SpongeBob ke Dunia Nyata

Kompas.com - 27/09/2016, 15:00 WIB
Ridwan Aji Pitoko

Penulis

REPUBLIK DOMINIKA, KOMPAS.com - Rumah nanas yang menjadi tempat tinggal karakter kartun Spongebob SquarePants telah direalisasikan dalam dunia nyata.

Nickelodeon dan Resort Punta Cana bekerjasama untuk menciptakan apa yang mereka sebut Vila Nanas, persis seperti rumah Spongebob SquarePants.

Vila Nanas yang berlokasi di sebuah pantai di Nick Resort Puta Cana, Republik Dominika ini dibangun di atas lahan seluas 139 meter persegi dan terdiri dari dua kamar tidur serta tiga kamar mandi hotel mewah.

Salah satu dekorasi Vila Nanas

Selain baru saja diresmikan, resor milik Nickelodeon ini menjadi resor pertama di dunia yang bertemakan kartun dengan kehadiran Vila Nanas sebagai salah satu karya besarnya.

Karena terinspirasi total dari rumah impian SpongeBob SquarePants, maka dekorasi vila pun dibuat sesuai dengan apa yang ada di dalam rumah karakter kartun berwarna kuning tersebut seperti televisi, karakter Gary si Siput, dan kamar tidur SpongeBob SquarePants.

Dekorasi Vila Nanas

Adapun fasilitas kamar di dalam Vila Nanas termasuk kasur king size, kamar mandi dalam ruangan dan luar ruangan. Selain itu ada juga sebuah kamar tidur kembar, ruang tamu bergaya loft, ruang makan, kebun pribadi, dan kolam renang.

Salah satu kamar di Vila Nanas

Biaya yang dipatok Nickelodeon untuk menginap di Vila Nanas ini pun cukup mahal, yakni 3.800 dollar Amerika Serikat atau setara dengan Rp 49,5 juta per malamnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com