Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Projek Kembali Raih Dua Penghargaan Sekaligus

Kompas.com - 26/09/2016, 10:14 WIB
M Latief

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Platform mobile apps properti Projek yang dikembangkan PT Projek Properti Internasional meraih penghargaan Marketing Award 2016. Projek meraih dua kategori sekaligus, yaitu The Best Market Driving dan The Best Innovation in Marketing.

Chief Operating Officer Projek, Rosehida Rachmat Dewi, menjelaskan perkembangan pasar properti saat ini membutuhkan jaringan pemasaran yang profesional dan serba cepat untuk dapat terhubung dengan informasi aktual dan dinamis. Masalah keterbatasan jumlah pemasar properti disertai dengan waktu yang terbatas untuk bertemu klien menyebabkan lambatnya dan sedikitnya transaksi yang seharusnya dapat dicapai. 

 

"Sebaliknya pengembang ingin menggerakkan cash flow mereka dengan cepat melalui tenaga pemasarnya, baik lewat tenaga pemasar inhouse atau agen properti yang ada, tapi tidak terbatas untuk siapa saja yang dapat menjual proyeknya dengan cepat," ujar Rosehida, Senin (26/9/2016).

Rosehida mengatakan, mobile apps berbasis Android dan IOS ini lahir untuk menjawab kebutuhan tersebut, yakni menjembatani kebutuhan pengembang dan tenaga pemasar properti untuk memberikan informasi produk pemasarannya lewat internet. Berdasarkan data Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo), demografi pengguna internet di Indonesia saat ini mencapai sedikitnya 73 juta atau sekitar 29 persen dari total populasi. Dari jumlah pengguna internet itu sekitar 58,4 persen rata-rata di usia 12 hingga 34 tahun.

"Dengan mengunduh aplikasi ini, pemasar diharapkan bisa lebih efektif dan efisien memasarkan produknya tanpa perlu repot membawa brosur. Sekarang ini semakin banyak aktivitas orang yang bergantung dengan mobile atau smartphone, termasuk berinteraksi dengan klien," kata Rosehida.

Saat ini PRojek sudah bekerja sama dengan beberapa developer antara lain PT Agung Podomoro Land Tbk, PT Sentul City Tbk. dan Group Mitra 10, Pikko Land, Group Ciputra, Group Jababeka, dan lainnya. Sampai saat ini mobile apps tersebut telah menjadi official marketing apps untuk properti senilai hampir Rp 7 triliun.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com