Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Empat Hal yang Perlu Diperhatikan Sebelum Membeli Kasur

Kompas.com - 23/09/2016, 07:00 WIB
Ridwan Aji Pitoko

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Salah satu produsen kasur dunia Spring Air memberikan tips berupa empat hal yang perlu diperhatikan sebelum membeli kasur atau spring bed.

Hal pertama yang mesti diperhatikan adalah kenyamanan. Kasur atau tempat tidur nyaman bisa memberikan efek samping positif baik bagi kesehatan tubuh maupun bentuk penggunanya.

Terkait hal tersebut, kasur hasil produksi Spring Air menggunakan karet atau lateks Pulse dari Belgia dan diklaim sebagai yang terbaik di dunia.

Lateks pulse dalam kasur Spring Air memiliki ketahanan, kekenyalan, dan sirkulasi udara yang terbaik berdasarkan tes independen TUV Institute Jerman.

"Dalam simulasi pemakaian 10 tahun tidak mengalami perubahan kekerasan atau ketebalan," jelas Presiden Direktur Massindo Group, pemegang lisensi Spring Air di Indonesia Jeffri Massie, di Jakarta, Kamis (22/9/2016).

Kemudian yang kedua adalah komponen daya tahun kasur. Menurut Jeffri, idealnya kasur baik digunakan dalam kurun waktu 10-15 tahun saja.

Untuk itu, sebelum membeli kasur, ada baiknya untuk melihat komponen pembentuk kasur itu sendiri.

Hal ketiga adalah sirkulasi udara di dalam kasur berjalan baik dan terakhir yang perlu diperhatikan sebelum membeli kasur adalah kekuatannya.

"Kasur dengan bahan silk atau sutra bagus untuk sirkulasi udara, kemudian bahan lainnya seperti rambut kuda dan bulu domba sangat lembut dan lentur," imbuh Jeffri.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com