Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

28 Negara Ikuti Pameran Beton Se-Asia Tenggara

Kompas.com - 14/09/2016, 13:00 WIB
Arimbi Ramadhiani

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Pameran dan konferensi beton dan konstruksi se-Asia Tenggara Concrete Show South East Asia 2018 resmi dibuka.

Concrete Show South East Asia 2016 diselenggarakan di lndonesia untuk keempat kalinya di Jakarta International Expo (JlExpo) Kemayoran, Jakarta, 14-16 September 2016.

Digelar oleh PT UBM Pameran Niaga lndonesia, Concrete Show South East Asia 2013 dinilai sebagai platform yang tepat bagi para pemain di industri beton dan konstruksi, baik di Indonesia maupun kawasan Asia Tenggara.

“Kami bangga menghadirkan pameran ini untuk keempat kalinya guna mendukung perkembangan industri beton dan konstruksi di Indonesia serta membawa solusi untuk percepatan pembangunan infrastruktur," ujar Presiden Direktur PT UBM Pameran Niaga Indonesia Christopher Eve, saat pembukaan pameran, Rabu (14/9/2016).

Concrete Show South East Asia 2016 akan memfasilitasi pembeli dan pemasok melalui berbagai macam produk jasa serta teknologi beton dan konstruksi seperti beton pra-cetak, beton pra-tegang, concrete mixer batching plant, mesin bata ringan, dan teknologi besi beton.

Ajang ini juga diupayakan untuk meningkatkan pengetahuan industri dan terlibat dalam diskusi khusus.

Selain itu, pameran tersebut juga menjadi sarana untuk meningkatkan kemampuan dan kualitas bangunan dimana semua pemain utama global di industri berkumpul dan berinteraksi.

Para pelaku industri dalam negeri dapat memanfaatkan pameran ini untuk memperbarui informasi, menemukan solusi dan mengadopsi teknologi konstruksi yang dapat meningkatkan efisiensi dan kualitas produk beton di indonesia.

"Dengan demikian, nantinya lndonesia tidak hanya mampu bersaing lebih baik dengan negara-negara ASEAN tetapi juga mampu menghasilkan proyek-proyek berkualitas dalam pembangunan negeri ini," kata Christopher.

Concrete Show South East Asa 2016 diikuti sekitar 200 perusahaan yang berasal dari 28 negara termasuk Indonesia, Jerman, Italia, Spanyol, Belgium, Turki, Jepang, Singapura, Malaysia, Rusia dan Tongkok.

Sementara itu, perusahaan terkemuka dari lndonesia antara lain Semen Indonesia, Waskita Beton Precast. Adhi Persada Beton dan Royal Chemie lndonesia juga turut berpartisipasi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com