Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Persaingan Ketat, Pengembang Apartemen Mulai Gandeng UI

Kompas.com - 13/09/2016, 12:21 WIB
M Latief

Penulis

DEPOK, KOMPAS.com - Presiden Direktur Diamond Land Development, Adam Bilfaqih, mengatakan penjualan unit Dave Apartment sejak diluncurkan pada Mei 2015 lalu telah mencapai angka 50 persen dari total keseluruhan unit yang tersedia. Pihaknya terus merancang strategi untuk mempercepat pemasaran di tengah ketatnya persaingan.

"Sejauh ini mayoritas konsumen memilih tunai keras, sisanya mengangsur sampai 36 kali ke developer. Kami optimis trennya akan terus meningkat," ujar Adam kepada Kompas.com, Sabtu (10/9/2016), usai meresmikan kerjasama kemitraan dengan PT Daya Makara UI.

Adam mengatakan, salah satu strategi percepatan pemasaran itu adalah dengan membangun kemitraannya dengan pihak UI. Kemitraan itu meliputi upaya mengembangkan dan memasarkan produk Dave Apartment kepada target pasar potensialnya, yakni mahasiswa dan alumni. 

"Kerjasama ini bagian dari penetrasi kami di tengah kondisi pasar yang sepenuhnya belum pulih. Apalagi, saat ini persaingan apartemen di Depok cukup gemuk, khususnya kelas menengah. Persaingannya sangat ketat, lebih kurang saat ini ada 4-5 proyek yang sedang dipasarkan," ujar Adam.

Adapun Dave Apartment dibangun di atas lahan seluas 4000 meter persegi (m2) berketinggian 25 lantai dengan total kapasitas hunian 868 unit. Adam berharap pekerjaan pembangunan proyek tersebut rampung pada semester akhir 2017.

"Kami akan akan kejar topping off di November tahun ini. Kalau tidak ada kendala, akhir 2017 mudah-mudahan sudah rampung dan sesuai jadwal kita langsung serah terima di 2018 awal," kata Adam.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com