Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sikap Konservatif, Kendala Memasarkan Apartemen Khusus Wanita

Kompas.com - 09/09/2016, 22:00 WIB
Ridwan Aji Pitoko

Penulis

DEPOK, KOMPAS.com - PT Graha Loka Pangestu menargetkan sebagian besar unit atau 80 persen Female Apartment Adhigrya Pangestu terjual ke investor.

Penyempitan pasar hanya khusus wanita menjadi kendala bagi PT Graha Loka Pangestu dalam memasarkan apartemen ini kepada investor, terutama yang masih berpikiran konservatif.

"Kendala kami sebenarnya menjelaskan ke investor bahwa ini merupakan apartemen khusus wanita, sementara investor sekarang ini kebanyakan ingin beli dan ingin huni juga," ucap Direktur Komersial Female Apartment Adhigrya Pangestu Muhamad Gafani, di Depok, Kamis (8/9/2016).

Untuk investor, lanjut Gafani, tidak dibatasi jenis kelaminnya dan hanya membatasi untuk wanita pada penghuninya.

Kendati terkendala hal tersebut, penjualan apartemen yang baru memasuki masa konstruksinya ini telah terjual sebanyak 40 persen dari total 551 unit atau sebanyak kurang lebih 200 unit.

"Sampai saat ini sudah terjual 40 persen dengan dengan komposisi 50 persen investor dan 50 persen end user," imbuh Gafani.

Adapun tipe unit yang dijual di Female Apartment-Adhigrya Pangestu ini merupakan tipe studio dengan luasan bervariasi mulai dari 25 meter persegi, 28 meter persegi, 30 meter persegi, 33 meter persegi, dan 39 meter persegi.

Harganya dibanderol Rp 500 juta dengan potensi sewa mencapai Rp 3 juta hingga Rp 4,5 juta per bulannya.

Apartemen senilai Rp 209 miliar ini akan dibangun oleh kontraktor utama PT Adhicon Perkasa dan diproyeksikan selesai pada 2018 mendatang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com