Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hunian Baru Metland di Cakung Sudah Menyentuh Rp 2 Miliar

Kompas.com - 02/09/2016, 13:59 WIB
M Latief

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Setelah memasarkan Lavanda dan New Laelia yang sold out dalam waktu singkat, PT Metropolitan Land Tbk kembali meluncurkan rumah baru, tipe Carnea, di perumahan Metland Menteng di kawasan Cakung, Jakarta Timur.

General Manager Metland Menteng, Edwin H. Wardhana, mengatakan produk huniannya kali ini menyasar masyarakat kalangan menengah. Edwin mengatakan pihaknya menggelontorkan investasi untuk membangun hunian ini mencapai Rp 30 sampai Rp 40 miliar. 

Tipe hunian terbaru tersebut mengusung desain modern minimalis dengan tipe paling besar di Cluster Victoria berukuran luas tanah (LT) 160 m2 dan luas bangunan (LB) 99  m2.

Edwin menjelaskan, saat ini diluncurkan kurang lebih 20 unit tipe Carnea seharga mulai Rp 2 miliar. Dia menjamin cara pembayaran uang muka untuk hunian ini akan lebih ringan.

"Karena sifatnya indent, kami berikan down payment 20 persen dan bisa dicicil sampai 24 bulan sehingga cicilan DP bisa dijangkau hanya dengan Rp 17 jutaan dan cicilan KPR-nya nanti Rp15 jutaan," ujar Edwin kepada Kompas.com, Jumat (2/9/2016).

Rencananya, Minggu (4/9/2016) ini Metland akan menggelar acara peluncuran tipe Carnea tersebut di marketing gallery Metland Menteng. Selain rumah indent, lanjut Edwin, pihaknya juga akan memasarkan rumah ready stock siap huni masing-masing yang dipasarkan mulai Rp1,5 miliar hingga Rp3,7 miliar.

"Kami optimistis tipe Carnea habis di akhir September ini," ujar Edwin.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com