Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pertama di Indonesia, Hotel dengan Fasilitas "Jogging Track" 3 Kilometer

Kompas.com - 30/08/2016, 15:07 WIB
Kontributor Ungaran, Syahrul Munir

Penulis

UNGARAN, KOMPAS.com - Lari atau jogging merupakan cara ampuh membakar kalori, bagus untuk sistem peredaran darah serta menguatkan kaki.

Jogging adalah olahraga yang murah, bisa dilakukan di mana saja, di ruang tertutup atau ruang terbuka.

Nah, jika anda menginginkan jogging di tengah alam terbuka, namun privacy tetap terjaga, mungkin hotel baru di Kabupaten Semarang ini jawabannya.

The Wujil Resort & Conventions, Jl Soekarno Hatta km 25.5 Ungaran-Semarang, menyediakan fasilitas jogging track sepanjang 3 kilometer bagi para tamunya.

Udara segar dengan nuansa alam di kaki gunung Ungaran, tidak akan dijumpai di tempat lain.

"Mungkin ini satu-satunya hotel yang menyediakan jogging track sepanjang 3 kilometer. Tempatnya strategis dan jauh dari polusi," kata Tety, Direktur PT Lestari Jaya Indah, pemilik The Wujil Resort & Convention, Senin (29/8/2016).

Selain jogging track, fasilitas lainnya adalah kolam renang untuk anak dan dewasa serta beragam permainan anak yang akan membuat anak-anak bersenang-senang selama tinggal di hotel ini.

Berdiri di lahan seluas 4 hektar, resor berbintang tiga ini memiliki lokasi strategis di pertemuan tiga kota besar yaitu Semarang, Solo dan Yogyakarta.

Tol Ungaran dan Bawen dapat ditempuh dalam beberapa menit saja. Sehingga The Wujil merupakan akomodasi yang tepat untuk berlibur maupun perjalanan dinas.

Bagi Tauzia Hotel Management, pengelolanya, The Wujil ini merupakan properti pertama di Semarang dan hotel ke empat yang dibesutnya.

"Dengan latar belakang alam yang menakjubkan, kami percaya akan menjadi daya tarik, baik untuk pelancong bisnis dan kenyamanan, terutama bagi mereka yang belum sepenuhnya mengenal daerah ini," kata Xavier Droin, Chief Operating Officer Tauzia Hotel Management.

Shutterstock ILUSTRASI - Kamar hotel
The Wujil memiliki 104 kamar yang nyaman, tersedia dalam dua kategori, yakni Wujil Prime Room dan Wujil Room dengan tempat tidur berukuran king and twin, pemandangan ke taman dan kolam renang.

Tarif

"Tarifnya sangat bersaing, harga mulai Rp 338.000 net per malam perkamar dan sarapan untuk dua orang," kata Miyana, Majaner The Wujil.

Sedangkan untuk tamu yang ingin menjelajahi tempat wisata dari Ungaran selama mereka tinggal, berbagai tempat menarik di sekitar wilayah hotel bisa dikunjungi untuk berlibur.

Sebut saja Taman Konservasi Bunga Krisan, Museum Palagan, MUseum Kereta Api, Candi Gedongsongo yang semuanya berjarak tempuh sekitar 40 menit berkendara dari hotel.

The Wujil juga berkomitmen mendukung pariswisata lokal dengan membuat sejumlah peket wisata yang berbasis masyarakat.

"Kami sudah membuat peket outbond ke air terjun semirang dengan melibatkan karang taruna desa setempat. Berbagai egenda desa wisata juga akan kita jual," imbuh Tety.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com